Bangun Kembali Masjid dan Pesantren Nurul Quran di Pelosok Bandung Barat

Ponpes Nurul Quran dengan kondisi mengkhawatirkan masih tetap menjadi naungan para santri untuk mengaji. Mari kita hadirkan tempat belajar yang layak, tempat tidur yang cukup, serta fasilitas lain untuk para penghapal Quran!

Bangun Kembali Masjid dan Pesantren Nurul Quran di Pelosok Bandung Barat

Target

0 0

0%
0 72 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Bangun Kembali Masjid dan Pesantren Nurul Quran di Pelosok Bandung Barat


Bismillahirrahmanirrahim
Sahabat Wakaf, izinkan kami bercerita tentang sebuah pesantren di pelosok Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

5599104e6fd050723ce2d1eb44adf634.jpg

Pondok Pesantren ini bernama Nurul Qur'an dan sudah berdiri sejak tahun 1999. Sejak tempat menimba ilmu ini hadir, bangunannya belum pernah direnovasi sekalipun hingga saat ini. Dinding-dinding pesantren sudah keropos di beberapa bagian dan keadaannya berbahaya untuk para santri.

b5d0cf771f0e13b0aecb10c1adbe41cb.jpg

Dengan kondisi saat ini yang sangat mengkhawatirkan, Pesantren Nurul Qur'an masih tetap menjadi naungan bagi puluhan santri untuk mengaji. Saat ini Ponpes Nurul Qur'an hanya memiliki asrama dengan 2 kamar berukuran 2x3 meter yang diperuntukan bagi putra. Sedangkan untuk santri putri masih menumpang di rumah Ustadz. Sungguh pilu melihat santri tidur di asrama yang kurang layak dan berdesakan, bahkan sering dari mereka tidak kebagian tempat untuk tidur.

87a8332fa69586dc8ed75a3fd01c2bb6.jpg

Kondisi masjid pesantren pun saat ini sangat membutuhkan renovasi menyeluruh. Kondisi atap yang bocor sangat menggangu aktivitas belajar para santri. Di samping itu, kondisi kesehatan para santri juga menjadi ancaman lain, dikarenakan kondisi toilet atau fasilitas MCK yang kurang bersih. Ketika musim kemarau datang, para santri pergi ke ‘walungan’ begitu mereka meyebutnya, untuk membersihkan diri bahkan untuk berwudhu.

Melihat kondisi tersebut, Insyaa Allah tim Global Wakaf Bandung Barat akan berikhtiar untuk merenovasi masjid dan membangun asrama santri di Pondok Pesantren Nurul Qur'an. Insyaa Allah dengan dukungan wakaf tunaimu, para santri dapat belajar dan tinggal di pondok lebih tenang tanpa khawatir pondok mereka roboh dan mengancam keselamatannya.

2499579046a91226fd006827e3fbf953.jpg

Projek renovasi Pondok Pesantren ini Insyaa Allah akan bermanfaat untuk sekitar 67 santri beserta generasi-generasi berikutnya di Pesantren Nurul Qur'an, sehingga mereka bisa belajar dengan tenang dan juga tinggal dengan layak dan nyaman. Masjid yang direnovasi juga selain bisa dimanfaatkan oleh para santri, akan sangat bermanfaat untuk masyarakat sekitar pesantren yang hendak menunaikan ibadah sehari-hari.

Ikut projek renovasi Pesantren Nurul Qur'an yuk!

"Siapa yang membangun masjid karena Allah, maka Allah akan membangun baginya semisal itu di surga." (HR. Bukhari)

Sahabat, sungguh bahagia melihat para santri bisa melantunkan ayat suci Al Qur'an. Yuk, bantu mereka miliki fasilitas Pesantren dan Masjid yang memadai untuk mendukung kegiatan belajar mengajar dan menguatkan ponpes agar bisa terus menyiarkan ajaran Islam.

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa bagikan program wakaf ini ya, kak.
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan