Wakaf Rumah Tahfidz untuk Penghafal Quran di Kampung Pemulung Balikpapan

Anak-anak di Kampung Pemulung Tumaritis Balikpapan sangat semangat belajar Quran, mereka setiap hari mengaji di rumah Pak Ruslan yang sangat sederhana. Saat ini murid bertambah banyak dan sangat dibutuhkan Rumah Quran untuk mereka belajar!

Wakaf Rumah Tahfidz untuk Penghafal Quran di Kampung Pemulung Balikpapan

Target

0 0

0%
0 1 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Wakaf Rumah Tahfidz untuk Penghafal Quran di Kampung Pemulung Balikpapan

Update : 31 Jan, 2022


Rumah Quran Tumaritis, berlokasi di Kampung Pemulung RT. 42 Jalan Tumaritis Gaha Indah Balikpapan, Kalimantan Timur. Warga Kampung Pemulung Tumaritis sebagian besarnya berprofesi sebagai pengumpul barang bekas.

Di tengah pemukiman tersebut, anak-anak dengan semangat yang tinggi belajar mengaji di Rumah Quran Tumaritis milik Bapak Ruslan. Rumah Quran yang beroperasi sejak 2019 ini setiap harinya mengadakan kajian agar anak-anak di sana bisa menghafal Quran bersama. Waktu belajarnya adalah ba’da maghrib hingga menjelang Isya.

c7d310fc38f4f8835f80b13b587eb5cb.png

Alhamdullillah antusias anak-anak sangat tinggi untuk mengikuti kegiatan mengaji, terlihat dari semakin banyaknya anak-anak di kampung ini yang ikut mengaji. Saat ini ada 30 anak, namun banyaknya anak yang ikut mengaji membuat rumah Pak Ruslan tidak mampu lagi menampung anak anak yang belajar hingga mereka rela berdesak-desakan.

820636d7ea52d1b0df424f1e258da3ac.png

Kondisi saat ini adalah ruang belajar santri tahfidz yang tidak memadai, terkadang santri harus berdesak-desakan saat proses pembelajaran. Selain itu alat penunjang belajar juga kondisinya sangat minim, seperti meja belajar yang jumlahnya terbatas sekitar 8 buah saja yang membuat para santri harus bergantian bahkan digunakan bersama temannya.

Alhamdullillah, proses pembelajaran Quran di rumah Pak Ruslan tidak di pungut biaya sedikitpun. Para ustadz di sana mengajar dengan sukarela, membagikan ilmunya untuk anak-anak Kampung Pemulung Tumaritis.

14e009464baa01758b77cdbd635c2fd4.jpg

Saat ini Pak Ruslan berupaya untuk membangun Rumah Quran di tanah wakaf dengan luas tanah 1142m² yang berlokasi tidak jauh dari rumahnya. Dengan harapan para santri dapat belajar Quran dengan layak. Tanah wakaf tersebut nantinya akan dibangun Rumah Quran yang berukuran 6x10m².

Insyaallah wakaf Rumah Quran Tumaritis ini sebagai wadah baru untuk anak-anak di Kampung Pemulung Tumaritis Balikpapan belajar Quran dengan nyaman tanpa perlu berdesak-desakan lagi. Harapannya selain sebagai kegiatan mengaji juga bisa sebagai tempat aktifitas adik-adik santri lainya seperti lomba tahfidz, latihan rebana, kegiatan islami lainnya.

Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda: "Apabila anak Adam (manusia) wafat, maka terputuslah semua (pahala) amal perbuatannya kecuali tiga macam perbuatan, yaitu sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat, dan anak saleh yang mendoakannya," (HR. Muslim).

2ee1bcce143c92c77b6252ee84faf615.jpg

Insya Allah Tim Global Wakaf Kaltim akan mendampingi proses pembangunan pondok agar segera terlaksana dan dapat menjadi wadah bagi para penghafal Quran di Kampung Pemulung Tumaritis.

Yuk, salurkan kepedulianmu dengan berwakaf tunai untuk pembangunan Pondok Tahfiz ini!
Mari kita berinvestasi untuk Kebaikan di dunia dan akhirat :)

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang telah dicantumkan

Jangan lupa infokan projek wakaf ini ya,
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan