Wakaf Sumur untuk Masjid Al-Munawwarah Aceh Jaya

Alami krisis air bersih, warga harus membawa air dari rumah untuk bisa berwudhu. Hadirkan sumur wakaf Masjid Al-Munawwarah untuk warga setempat yang tengah diuji kekeringan!

Wakaf Sumur untuk Masjid Al-Munawwarah Aceh Jaya

Target

0 0

0%
0 1 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Wakaf Sumur untuk Masjid Al-Munawwarah Aceh Jaya


"Terkadang saya harus berjalan berkilometer untuk berwudhu agar bisa shalat di masjid”, Ujar Kakek Ismail.

Kakek Ismail adalah salah satu contoh dari lansia dan masyarakat yang tinggal di sekitaran Masjid Al-Munawwarah yang harus berjuang untuk mendapatkan air bersih. Dalam kesehariannya Kakek Ismail terlihat sering menenteng timba kecil untuk membawa air agar bisa berwudhu di masjid, apalagi jika tiba-tiba wudhunya batal, setidakanya ia tidak harus kembali ke rumah untuk berwudhu.

ce5e17e2e0d2285bc5a0a7e27787ac7f.jpg

Masjid yang terletak di tengah pemukiman warga ini terkadang tidak memiliki air untuk berwudhu, kondisi tempat berwudhu yang hanya menyisakan beberapa liter air harus digunakan secara maksimal jika ingin sholat, seperti itulah cerita dari Kakek Ismail.

Hal sedih lainnya dalah kebersihan masjid menjadi hal terberat untuk dijaga karena tak ada air di sana. “Apalagi di musim kemarau, untuk mengepel lantai saja sulit, padahal kita perlu menjaga kesucian dan kebersihan masjid,” Ujar Abu, salah satu jamaah yang sering ikut membantu marbot masjid yang terletak di Desa Gle Ue, Kecamatan Indra Jaya, Kabupaten Aceh Jaya.

6a9a7e6359dcc832132bdc5303653d23.jpg

Sahabat, peradaban islam selalu diawali dari kemakmuran Masjid. Di sana dimensi spiritual dan mentalitas orang beriman dibentuk. Mari bahagiakan saudara kita terutama anak-anak agar bisa sholat dengan mudah dan nyaman di masjid.

Padahal masjid haruslah menjadi tempat yang nyaman untuk ibadah, masjid harus menjadi tempat paling pengayomi untuk para jamaahnya, masjid haruslah selalu bersih karena memang dibangun untuk tempat shalat berjamaah dan melakukan aktivitas bagi para pemeluk Islam di sekitarnya.

8e08251dc97d3306c3b04fa31cd40f73.jpg

Melihat kondisi masjid yang seperti ini, Insya Allah, Tim Global Wakaf Aceh akan membangun sumur wakaf yang dalam agar terus dialiri air, beserta mesin pompa air sehingga bisa digunakan untuk keperluan masjid dan jamaahnya, seperti wudhu, mencuci pakaian, membersihkan masjid dan sebagainya.

Insya Allah Sumur wakaf ini akan digunakan oleh ratusan jamaah Masjid Al-Munawwarah untuk keperluan berwudhu dan bersuci. Selain itu, ini juga digunakan untuk membersihkan masjid dan keperluan masjid lainnya.

"Wahai Sahabatku, siapa saja di antara kalian yang menyumbangkan hartanya untuk dapat membebaskan sumur itu, lalu menyumbangkannya untuk umat, maka akan mendapat surga-Nya Allah Ta’ala." (HR. Muslim)

95b0ce4036e417889b75f3b35f9e4abf.jpg

Sahabat, peradaban Islam selalu diawali dari kemakmuran Masjid. Di sana dimensi spiritual dan mentalitas orang beriman dibentuk. Mari bahagiakan saudara kita terutama anak-anak agar bisa sholat dengan mudah dan nyaman di Masjid Al-Munawarah!

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang telah dicantumkan

Jangan lupa infokan projek wakaf ini ya,
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan