Wakaf Sumur untuk Taman Pendidikan Alquran Cinta Karya di Aceh

Santri harus berwudhu di sungai yang sangat deras dan keruh karena kurangnya pasokan air bersih. Ayo, bangun sumur wakaf di TPA Cinta Karya Subulussalam Aceh!

Wakaf Sumur untuk Taman Pendidikan Alquran Cinta Karya di Aceh

Target

0 0

0%
0 31 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Wakaf Sumur untuk Taman Pendidikan Alquran Cinta Karya di Aceh

Update : 31 Jan, 2022


Santri harus bersuci dan berwudhu di sungai yang sangat deras dan Keruh. Hal ini terpaksa dilakukan karena kurangnya pasokan air bersih. Fasilitas yang ada di TPA (Taman Pendidikan Alquran) yang sudah lebih dari 15 tahun ini sungguh tidak memadai terutama kondisi airnya.

Air yang semestinya layak digunakan untuk bersuci, beribadah, dan memenuhi kebutuhan sehari-hari jarang sekali dirasakan para santri tepian negeri Aceh. Salah satunya TPA Cinta Karya yang berada di Desa Muara Batu-Batu, Kecamatan Rundeng, Kota Subulussalam, Aceh. Lokasi TPA yang menampung 160 santri ini dapat dijangkau dengan waktu 1 jam dari pusat kota.

05e4358bc474751230989b65be3f802e.jpg

Tempat wudhu yang ada saat ini tidak terpakai karena tidak adanya aliran air bersih yang masuk. Hal ini memaksa santri untuk bersuci dan berwudhu di sungai yang keruh. Jika masuk musim penghujan dengan kadar intensitas tinggi, maka air sungai bernama Lae Souraya ini akan semakin berlimpah dan kondisi air nya pun masih bisa dibilang keruh.

1ed71eb2495d694448b59bfcb81116c9.jpg

Melihat kondisi TPA Cinta Karya yang sangat membutuhkan air bersih, solusinya adalah dengan membangun sumur wakaf agar para santri dapat bersuci dengan tenang. Sehingga dalam belajar pun para santri bisa fokus dan bisa menjaga kesehatannya karena tidak bersinggungan dengan air yang kotor lagi.

InsyaAllah, Tim Aksi Cepat Tanggap Subulussalam berikhtiar untuk menghadirkan air bersih dengan mewujudkan sumur wakaf di TPA Cinta Karya agar para santri dan ustadz-ustadzah yang beraktivitas di sana bisa merasakan air yang layak digunakan. Sehingga kekhawatiran dengan kualitas air yang buruk sudah tidak ada lagi.

991544a2747282c9ca98d2aeb2c061bc.jpg

Sumur Wakaf ini akan berguna bagi 160 santri TPA Cinta Karya untuk memenuhi kebutuhan mereka dalam bersuci, membersihkan diri, dikonsumsi, dan lain-lain yang harus menggunakan air bersih. Kemudian tidak hanya itu, kehadiran air bersih ini nanti nya akan dimanfaatkan menjadi sumber air minum para santri.

Rasulullah bersabda, "Wahai Sahabatku, siapa saja di antara kalian yang menyumbangkan hartanya untuk dapat membebaskan sumur itu, lalu menyumbangkannya untuk umat, maka akan mendapat surga-Nya Allah Ta’ala." (HR. Muslim)

458ac7bf93884c1fdfab1ecdcf36b90a.jpg

Sahabat, mari raih pahala jariyah dan ringankan kesulitan santri di TPA Cinta Karya dengan bangun SUMUR WAKAF di sana, melalui laman wakaf ini!

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang telah dicantumkan

Jangan lupa infokan projek wakaf ini ya,
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan