Wakaf Sumur untuk Santri Pesantren Yatim dan Prasejahtera Al-Anshari Aceh Jaya

Debit air kian sedikit, santri terpaksa memakai air yang keruh untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Mari bersama bangun sumur bor untuk santri yatim prasejatera di Ponpes Al-Anshar!

Wakaf Sumur untuk Santri Pesantren Yatim dan Prasejahtera Al-Anshari Aceh Jaya

Target

0 0

0%
0 1 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Wakaf Sumur untuk Santri Pesantren Yatim dan Prasejahtera Al-Anshari Aceh Jaya


"Kami harus banyak berhemat air, kalau memasuki musim kemarau, kadang cuma mandi beberapa gayung saja,” Ujar Saiful, salah satu santri yatim di Pesantren Al-Anshar.

Pesantren ini berada di Desa Lhokgeulumpang, Kecamatan Banda Sakti, Kabupaten Aceh Jaya, Provinsi Aceh. Pesantren ini dibangun pada tahun 2005 dengan spirit membantu pendidikan bagi kalangan yang tidak mampu terutama anak yatim. Apalagi berbicara pendidikan dengan model boarding school yang rata-rata biaya bulanannya mencapai jutaan rupiah. Pesantren ini dibangun oleh Almarhum Pak Mustafa bermodal tekad yang kuat bersama dengan ustadz dan guru lainnya.

c9ce8cbaa95f0284688feb1e85c0a739.jpg

Anak yatim dan prasejahtera dibebaskan biaya pendidikan dan makan untuk mondok di Pesantren Al-Anshari ini. Dari yang awalnya hanya berjumlah puluhan, kini santri yang belajar di sana mencapai ratusan orang. Dengan demikian, kebutuhan air untuk berwudhu, mencuci sampai untuk kebutuhan dapur sangatlah tinggi. Pesantren ini, tidak sanggup menambah sumur bor untuk menutupi kebutuhan tersebut.

656654c8df663f7c7527539cc4624e4e.jpg

“Untuk saat ini kita hanya bisa menghimbau para santri untuk berhemat, walaupun kita tahu debit air kita makin lama makin sedikit, tentunya air akan kelihatan keruh dan juga sedikit banyaknya akan mempengaruhi kesehatan para santri, tetapi kami tidak bisa berbuat banyak selain berdoa kepada Allah subhanahu wa ta'ala,” Ujar Ustadz Heri.

12c169384eff025286a21ce89081eeec.jpg

Melihat kondisi santri yang memprihatinkan di Ponpes Al-Anshari dan sangat mebutuhkan ketersediaan air bersih, Insya Allah, Tim Global Wakaf Aceh akan membangun sumur wakaf beserta fasilitas MCK. Sumur yang akan dibangun dengan ukuran 4 inch dan juga akan dilengkapi mesin pompa air. Fasilitas MCK yang dibangun memiliki 2 pintu dan tempat wudhu.

Sumur Wakaf ini, Insya Allah akan bermanfaat untuk sekitar 314 santri dan puluhan ustadz yang mengajar di Pesantren Al-Anshar, Aceh Jaya, Aceh. Air ini nantinya akan dimanfaatkan untuk berwudhu, mandi, mencuci hingga sumber air minum.

"Sedekah apa yang paling engkau sukai?" Jawab beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam, "Sedekah air." (HR. Abu Daud, no. 1679)

92875536d9065655249b58f4644586ec.jpg

Sahabat Wakif, mari kita bantu santri yatim dan prasejahtera mendapatkan air yang sehat dan mencukupi kebutuhan sehari-harinya. Dengan demikian, InsyaAllah para santri akan menjadi generasi yang kuat sehingga mampu bermanfaat bagi agama dan negara. Aamiin :)

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang telah dicantumkan

Jangan lupa infokan projek wakaf ini ya,
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan