Wakaf Quran Atas Nama Orang Tua untuk Saudara di Lampung Tengah

Di Lampung Tengah, masih banyak saudara-saudara kita yang belum memiliki Quran, padahal mereka sangat butuh untuk memenuhi kebutuhian ruhiyahnya. Yuk, wakaf Quran untuk saudara-saudara di sana!

Wakaf Quran Atas Nama Orang Tua untuk Saudara di Lampung Tengah

Target

0 0

0%
0 1 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Wakaf Quran Atas Nama Orang Tua untuk Saudara di Lampung Tengah


Sahabat, Quran adalah kitab yang paling istimewa di bumi ini. Berisi kalam-kalam Ilahi, yang isinya kaya akan ilmu pengetahuan, pedoman hidup di dunia ini, dan kisah-kisah di masa lampau dan di masa yang akan datang. Hebat bukan?

Maka semua orang, terutama umat muslim sangat ingin mempelajari Quran. Mereka yang mengetahui keistimewaan Quran pastilah tertarik untuk memperdalam tafsir dan berusaha semaksimal mungkin untuk mengamalkan isi kandungannya. Kia juga pasti tahu bahwa hanya membaca ayat-ayatnya saja tanpa memahami artinya, sudah sangat menenangkan jiwa. Memang sehebat itu pengaruh Quran pada kita semua.

6923cbb8186fc4cd1458201c166424ad.jpg

Namun sayang, tak semua orang beruntung memiliki Quran. Di Lampung Tengah, masih banyak saudara-saudara kita yang belum memiliki Quran, padahal mereka sangat butuh untuk memenuhi kebutuhian ruhiyah mereka, tentu saja ini akan berdampak pada kesehatan jasmani mereka pula. Karena di dalam jiwa yang kuat terdapat raga yang sehat.

Di beberapa lokasi di Lampung Tengah, jumlah ketersediaan Qurannya sangat terbatas. Hal ini terjadi karena berbagai alasan, salah satunya karena mereka adalah keluarga prasejahtera, yang untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari saja masih sulit, bagaimana bisa mereka membeli Quran yang layak?

1f3a62c4584a49b9239baa04a8c40ce2.jpg

Ya, di masjid-masjid atau mushollanya masih ada Quran, namun sudah lusuh bahkan rusak, banyak lembaran-lembarannya yang hilang, tampilannya pun sudah memprihatinkan karena sudah sering digunakan bergantian hingga kondisinya lapuk dan sudah tidak bisa digunakan dengan nyaman.

Tak berbeda di pondok pesantrennya, kondisi Qurannya pun memprihatinkan, mereka harus bergantian dalam menggunakan Quran untuk dipelajari ataupun sekedar untuk tilawah. Padahal mereka sangat butuh Quran yang layak dan nyaman digunakan untuk dipelajari dan dihafalkan.

Melihat kondisi saudara-saudara kita di Lampung, khususnya Lampung Tengah yang membutuhkan banyak Quran. Insyaa Allah, Tim ACT Metro Lampung Tengah berikhtiar mendistribusikan Quran ke lokasi yang membutuhkan, terutama Pondok Pesantren, Rumah Tahfidz, dan TPA. Terutama yang berada di pedalaman dan pelosok Lampung.

cc2319fd976ee9b5a5990522c9989d2f.jpg

Wakaf Quran ini insyaallah akan bermanfaat untuk pesantren yatim dan pesantren tahfidz, tempat pengajian anak, masjid dan musholla, majelis taklim, dan seluruh masyarakat yang membutuhkan Quran untuk membaca dan menghafal Quran.

Rasulullah bersabda, “Sesungguhnya di antara amal saleh yang mendatangkan pahala setelah orang yang mengamalkannya meninggal dunia, yaitu; ilmu yang disebar¬luaskan olehnya, anak saleh yang ditinggalkannya, mushaf (alquran) yang diwariskannya, masjid yang dibangunnya, rumah yang didirikan dengan tujuan dijadikan sebagai tempat bermalam (penginapan) orang yang sedang dalam perjalanan (ibn sabil), sungai yang dialirkan guna kepentingan orang banyak, dan harta yang disedekahkannya” (HR. Ibnu Majah).

ffcec61e28a16a03dec6a217518da160.jpg

Sahabat Wakif, wakaf Quran merupakan salah salah satu amalan jariyah yang nilainya dapat berlipat ganda. Apalagi jika Quran itu diwakafkan untuk anak-anak penghafal Quran di pelosok. Selain ilmunya bermanfaat untuk mereka, maka setiap ayat yang dilafalkan dapat menjadi syafaat kita di akhirat nanti.

Karena itulah mewakafkan Quran dengan niat ikhlas kelak menjadi pahala yang tidak terputus bahkan saat pewakaf itu telah meninggalkan dunia. Yuk, berikan Quran wakaf untuk saudara kita yang membutuhkan di Lampung Tengah, dengan wakaf tunai terbaikmu melalui laman ini!

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang telah dicantumkan

Jangan lupa infokan projek wakaf ini ya,
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan