Wakaf Pembangunan Musholla dan MCK Pelosok Desa Tanjung Jambi

Sedang ada pembangunan musholla di Desa Tanjung Jambi, namun pembangunannya nyaris terhenti karena ketiadaan dana untuk membeli materialnya. Masyarakat sudah berusaha urunan, namun tak kunjung mencukupi. Sahabat, mari wakaf musholla di sana!

Wakaf Pembangunan Musholla dan MCK Pelosok Desa Tanjung Jambi

Target

0 0

0%
0 1 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Wakaf Pembangunan Musholla dan MCK Pelosok Desa Tanjung Jambi

Update : 28 Jan, 2022


Adanya masjid di suatu tempat adalah kebahagiaan bagi masyarakat yang tinggal di sekelilingnya. Selain itu, adanya masjid di sekitar kita juga akan mengundang keberkahan dari Allah subhanahu wa ta'ala. Kamu pasti ingat kan ketika Nabi Muhammad shallallahu 'alayhi wa sallam hijrah dari Mekah ke Madinah? Bangunan yang pertama kali dibangun adalah MASJID.

385446a59d40d1e3bbba4eae2f4d8a5e.jpg

Ilustrasi masjid. (Pixabay)

Karena dengan keberadaan masjid di suatu tempat, akan banyak manfaat dan keutamaannya. Seperti menjalin silaturrahim dengan bersama-sama beribadah di masjid, menimba ilmu di masjid, melakukan kegiatan apapun yang membuat maslahat untuk umat juga bisa dilakukan di masjid. Jadi, adanya masjid adalah impian bagi saudara-saudara kita yang di daerahnya belum ada masjid. Seperti yang kisahnya akan kamu baca ini...

Warga berniat membangun sebuah Musholla secara gotong royong di Desa Tanjung, Kecamatan Tanah Sepenggal, Kabupaten Bungo, Jambi. Tidak muluk-muluk, musholla yang mereka rencanakan ini luasnya hanya 8x5 meter saja.

023d887abba5b516e9a3b00cc28b2e23.jpg

Warga bergotong-royong berniat mendirikan musholla untuk memudahkan mereka beribadah sholat berjamaah. Salah seorang warga mewakafkan lahannya untuk dibangunkan musholla yang akan digunakan warga sekitar beribadah. Warga yang hampir semuanya petani ini sudah berupaya urunan membeli semua kebutuhan materialnya, sedang pembangunannya dilakukan secara gotong-royong tanpa Upah.

Namun, musholla ini terkendala pembangunannya karena ketiadaan biaya untuk pembelian material bangunan yang lengkap. Lokasinya yang berada di ujung desa, jalan kecil dan seadanya membuat harga material akan lumayan mahal untuk dapat sampai ke lokasi ini.

ae20732e04b3af9d8108944ae4fb3578.jpg

Selain itu, di sini juga belum ada sumber air bersih yang layak untuk kebutuhan bersuci/wudhu, mandi dan sebagainya. Keseharian warga bergantung dari air sungai yang kondisinya sangat tidak layak karena sudah tercemar oleh penambangan emas ilegal di sepanjang aliran sungainya.

230bd982e3c57e0b913048bed7feed72.jpg

Insyaallah, Tim Global Wakaf Bungo berikhtiar membantu pembangunan musholla ini termasuk menyediakan sumber air bersih lengkap dengan fasilitas MCK yang tertutup, dengan adanya musholla dan sumber air bersih/fasilitas MCK ini diharapkan warga dapat beribadah dengan nyaman dan mengurangi aktifitas MCK di sungai yang sudah tercemar itu.

c5bc811810e23e7b816722e49d675e68.jpg

Musholla ini insyaallah akan menjadi titik kumpul ibadah 107 KK di sekitarnya. Gotong royong warga ini motivasinya adalah "Insyaallaah keringat setiap kami ini dinilai seperti membangun sebuah Musholla setiap orang, Aamiin."

“Siapa yang membangun masjid karena Allah walaupun hanya selubang tempat burung bertelur atau lebih kecil, maka Allah bangunkan baginya (rumah) seperti itu pula di surga.” (HR. Ibnu Majah no. 738).

Insyaallah, niat mulia warga ini diberikan kemudahan oleh Allah subhanahu wa ta'ala. Mari sama-sama bantu sediakan material yang dibutuhkan untuk pembangunan musholla dan sumber air ini bagi masyarakat Desa Tanjung. Semoga menjadi keberkahan tanpa batas untuk setiap bantuan yang kita berikan. Aamiin.

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang telah dicantumkan

Jangan lupa infokan projek wakaf ini ya,
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan