Wakaf Quran untuk Mualaf Suku Akit di Penyalai Riau

Para mualaf Suku Akit sangat ingin memperdalam Islam, namun akses yang sulit dijangkau membuat mereka kesulitan mendapat fasilitas seperti mushaf Quran. Mari wakaf Quran untuk kuatkan aqidah saudara kita di sana!

Wakaf Quran untuk Mualaf Suku Akit di Penyalai Riau

Target

0 0

0%
0 Tidak ada waktu lagi

Wakaf Quran untuk Mualaf Suku Akit di Penyalai Riau


Suku Akit merupakan salah satu suku asli yang mendiami pulau-pulau kecil di sepanjang Pantai Timur Sumatera bagian Tengah, seperti Pulau Padang, Penyalai/Mendol, Rangsang, Tebing Tinggi, dan Merbau, di Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau. Saat ini, terdapat ribuan warga Suku Akit yang menjadi mualaf dan memeluk agama Islam. Namun sulitnya akses menuju pulau-pulau tersebut membuat mereka mengalami keterbatasan pendidikan agama.

576469adb00d6b389631571f7fd4ccd0.jpg

Para mualaf Suku Akit sangat ingin memperdalam Islam, namun akses yang sulit dijangkau membuat mereka kesulitan mendapat fasilitas seperti mushaf Quran. Suku Akit di Pulau Penyalai adalah salah satunya. Butuh waktu 9 jam untuk bisa mencapai pulau ini dari ibukota Riau, Pekanbaru; butuh berjam-jam perjalanan darat disambung jalur laut dengan speed boat.

Banyak warga pulau ini yang belum bisa membaca Quran, meskipun sudah lama mengucapkan 2 kalimat syahadat. Padahal, mereka memilih Islam sebagai jalan hidup secara ikhlas, dan sangat ingin belajar menjadi muslim sebaik-baiknya. Kini, tidak sedikit di antara anak-anak muallaf Suku Akit yang bersemangat menghafalkan Quran.

fcefd9c38b16b9aeeba50e658c20ceb8.jpg

Selain kurangnya tenaga pengajar, salah satu yang jadi penyebab para warga belum bisa baca tulis Quran adalah keterbatasan jumlah mushaf di sana. Kalaupun ada, jumlahnya sangat terbatas. Satu Alquran digunakan secara berganti-gantian. Kondisinya pun jauh dari kata layak. Bagaimana mereka bisa belajar jika fasilitas penunjang amat minim?

a35dea380b5308657e6df5ac825c2be4.jpg

Insya Allah, Tim Global Wakaf Riau akan mensupport Quran baru untuk para mualaf Suku Akit serta pembinaan agama dan pembejaran agama islam. Mualaf juga akan mendapatkan support dai dari kota untuk mengetahui tentang islam.

Wakaf Quran ini insyaa Alla akan bermanfaat untuk ratusan mualaf Suku Akit ataupun di mualaf di tepian Riau, karena masih banyak mualaf di pelosok pelosok daerah khususnya di Riau yang membutuhkan Quran.

ef24fa32e739c6948ba7a8fa285824bb.jpg

“Sesungguhnya yang didapati oleh orang yang beriman dari amalan dan kebaikan yang ia lakukan setelah ia mati adalah: (1) Ilmu yang ia ajarkan dan sebarkan. (2) Anak soleh yang ia tinggalkan. (3) Mushaf Al-Qur’an yang ia wariskan. (4) Masjid yang ia bangun. (5) Rumah bagi ibnu sabil (musafir yang terputus perjalanan) yang ia bangun (6) Sungai yang ia alirkan. (7) Sedekah yang ia keluarkan dari harta ketika ia sehat dan hidup. Semua itu akan dikaitkan dengannya setelah Ia mati.” (HR. Ibnu Majah No. 242)

Global Wakaf Riau ingin mengajak saudara dan sahabat semua untuk membantu para mualaf di Pulau Penyalai dan pulau-pulau lainnya belajar dan menghafal Quran. Salah satu caranya adalah dengan memberikan mushaf berkondisi baik untuk mereka, untuk membantu perjuangan mereka belajar tentang Islam!

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang telah dicantumkan

Jangan lupa infokan projek wakaf ini ya,
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan