Wakaf Rumah Singgah bagi Pasien Pelosok Garut

Perjalanan jauh ke RS. Garut mengharuskan para pasien dari pelosok Garut menginap, selama ini mereka menginap di Rumah Singgah Hikmat karena gratis. Namun saat ini kondisi Rumah Singgah sangat memprihatinkan. Mari wakaf bangun Rumah Singgah Hikmat!

Wakaf Rumah Singgah bagi Pasien Pelosok Garut

Target

0 0

0%
0 Tidak ada waktu lagi

Wakaf Rumah Singgah bagi Pasien Pelosok Garut


Warga Garut Selatan maupun Garut Utara, ketika berobat ke RSUD dr. Slamet Garut harus merogoh kocek yang tidak sedikit. Keluarga pasien harus mengeluarkan uang dengan jumlah banyak yang digunakan untuk ongkos, uang berobat, tebus obat, konsumsi dan juga penginapan. Penginapan inilah yang salah satunya perlu dipertimbangkan oleh warga Garut Selatan atau warga Garut yang jauh dari RSUD dr. Slamet ketika berobat.

Karena bisa jadi ketika datang ke rumah sakit, bagi yang sedang berobat jalan, dokternya tidak ada atau tidak sesuai jadwal maka terpaksa harus menginap di pelataran Rumah Sakit yang dingin bagi yang tidak mempunyai biaya, dan bagi mereka yang mampu, bisa menyewa penginapan.

4ca7a3047e9f81ef8c4a36a8b8828c64.jpg

Alhamdulillah, Rumah Singgah Hikmat hadir membantu memberikan solusi bagi mereka yang membutuhkan tempat singgah ketika berobat di RSUD dr. Slamet Garut. Awal ide Rumah Singgah Hikmat ini adalah tahun 2010, awalnya mereka merasakan keprihatinan terhadap warga Garut yang jauh dengan RSUD dr. Slamet Garut.

Lalu Pada tahun 2014 segelintir warga Garut Selatan mengontrak bangunan dekat RSUD dr. Slamet dan didirikanlah Rumah Singgah Hikmat Garut. Lokasinya tidak terlalu jauh, cukup jalan kaki menyebrang jalan, maka sudah sampai ke area parkir Rumah Sakit.

459402924df35c23b6770548651ea977.jpg

Warga Garut yang singgah di tempat ini tidak dibebankan biaya sedikitpun, sedangkan untuk makan ditanggung sendiri-sendiri karena pihak rumah singgah belum bisa menyediakan makanan. Dan untuk memenuhi kebutuhan seperti bayar air, listrik atau perawatan gedung adalah iuran dari para kader.

Para Kader Rumah Singgah Hikmat ini juga kebanyakan tidak mendapatkan imbalan apa-apa, karena mereka ikhlas membantu warga Garut yang sedang membutuhkan dan pendampingan ketika berobat ke RSUD dr. Slamet Garut.

Seiring dengan berjalannya waktu, biaya untuk mengontrak susah didapat, iuran para kader belum mencukupi untuk menyewa bangunan yang amat dibutuhkan oleh warga Garut ketika berobat ke RSUD dr. Slamet Garut. Para Kader dan pengurus mencoba mengajukan pembangunan rumah singgah agar lebih layak, karena saat ini keadaan rumah singgah ini sangat memprihatinkan. Seperti tempat tidur seadanya hanya beralas kasur busa yang sudah tipis atau hanya beralas tikar. Padahal mereka lagi sakit, tegakah kamu melihat mereka yang sakit singgah di tempat yang seperti ini? :(

af20ea96e8a5438e2e6a1555951193ad.jpg

Ketua Yayasan Hikmat Center ingin sekali memiliki Rumah Singgah yang layak dan juga fasilitas yang lengkap untuk mendampingi para pasien ketika berobat di RSUD dr. Slamet Garut.

Insya Allah Tim Global Wakaf Kabupaten Garut akan berikhtiar memberikan bangunan yang permanen bagi rumah singgah hikmat, dan nantinya akan dikolaborasikan dengan Global Wakaf Garut untuk aktivitasnya.

Rumah Singgah Hikmat biasa menampung pasien dari pelosok yang sedang berobat di RSUD dr. Slamet Garut berkisar 3-10 pasien/hari. Selain itu Rumah Singgah ini memiliki relawan lebih dari 30 orang yang siap melayani warga Garut yang membutuhkan penginapan gratis.

"Barangsiapa yang memberikan kemudahan bagi orang yang mengalami kesulitan di dunia, maka Allah akan memudahkan baginya kemudahan (urusan) di dunia dan akhirat,” (HR: Tirmidzi : 1853).

b89197a3282f08f650565f259f020001.jpg

Berobat jauh-jauh dari pelosok ke RSUD Garut bukanlah hal yang mudah, harus mengeluarkan uang yang tidak sedikit, namun dengan uang pas-pasan warga pelosok Garut sangat membutuhkan rumah singgah untuk mereka tinggal sementara sambil menunggu keluarganya berobat.

Mari ringankan beban saudara kita di pelosok Garut ketika berobat ke Rumah Sakit Garut dengan wakaf bangun Rumah Singgah yang layak!

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang telah dicantumkan

Jangan lupa infokan projek wakaf ini ya,
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan