Wakaf Sumur untuk Pondok Pesantren Al-Falah Bungo Jambi

Santri Al Falah Bungo masih menggunakan air dari penampungan yang dibuat seadanya dan bersumber dari aliran air irigasi di sekitar pondok. Semakin hari kondisinya semakin memprihantin. Ayo, bangun sumur wakaf di sana!

Wakaf Sumur untuk Pondok Pesantren Al-Falah Bungo Jambi

Target

0 0

0%
0 Tidak ada waktu lagi

Wakaf Sumur untuk Pondok Pesantren Al-Falah Bungo Jambi


Pondok Pesantren Al-Falah, menjadi tempat untuk menuntut ilmu agama bagi saudara-saudara kita di Bungo, Jambi. Bangunannya sederhana, tak banyak fasilitas, namun riuh semangat belajar para santrinya dalam menuntut ilmu agama sangat terasa bagi siapapun yang hadir di sana.

Sebanyak kurang lebih 48 orang santri tengah menuntut ilmu di Pondok Pesantren Al-Falah, mereka berasal dari berbagai daerah, bahkan hingga Jawa dan Lampung. Semua murid yang belajar di sini sama sekali tidak dipungut biaya dan para pengajar pun memberikan ilmu dengan sukarela.

efe789c241942fa80bd8d1b38bf01758.jpg

Lokasi pesantren ini berada di tengah kebun karet dan persawahan membuat pengelola menggali parit kecil untuk mengalirkan air ke sebuah lubang yang dibuat untuk menampung air. Kemudian air ini lah yang dimanfaatkan para santri dan warga sekitar untuk kebutuhan sehari-hari.

Ya, sumber air di sana hanya berasal dari air yang dialirkan dari parit kecil, tentu air yang mengalir itu jau dari kata jernih, karena berwarna keruh dan aromanya pun tidak seperti air bersih yang biasa kita gunakan. Hal ini terpaksa mereka lakukan karena belum mampu untuk membangun sumur yang mengalirkan air bersih dan layak untuk dikonsumsi.

6314cbf063435f71cb2d9cf8003b525b.jpg

Para santri di pesantren ini belum memiliki sumber air yang layak digunakan untuk berbagai kebutuhan, termasuk berwudhu dan kebutuhan MCK lainnya. Sumber air yang ada sekarang adalah lubang penampungan air dari aliran air sawah yang dibuat seperti parit.

Melihat kondisi yang sangat memprihatinkan ini tim Global Wakaf Bungo InsyaAllah berikhtiar untuk membantu terwujudnya sumber air yang layak dengan menghadirkan sumur wakaf bagi warga pondok pesantren Al-Falah, selain itu kami pun ingin memenuhi kebutuhan MCK dan berwudhu untuk banyak lokasi pesantren lainnya.

Santri Al Falah Bungo masih menggunakan air dari penampungan yang dibuat seadanya dan bersumber dari aliran air irigasi di sekitar pondok. Semakin hari kondisi aliran airnya semakin memprihantinkan karena keruh, berbau dan sangat tidak layak untuk digunakan.

acf0d5e8fba2d192f9b1c14ba86e27b3.jpg

"Wahai Sahabatku, siapa saja di antara kalian yang menyumbangkan hartanya untuk dapat membebaskan sumur itu, lalu menyumbangkannya untuk umat, maka akan mendapat surga-Nya Allah Ta’ala." (HR. Muslim)

b1664523987b6e8e7c7803e671162fbc.jpg

Sahabat Wakif, mari kita sediakan sumber air yang layak untuk digunakan dengan berbagai keperluan di pondok pesantren agar para santri dan pengajar tidak lagi khawatir dalam penggunaannya sehingga meningkatkan fokus santri untuk menimba ilmu agama di pondok pesantren!

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang telah dicantumkan

Jangan lupa infokan projek wakaf ini ya,
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan