Wakaf Bangun Madrasah untuk Generasi Muslim Minoritas di Buleleng Bali

Kondisi sangat memprihatinkan, madrasah yang menjadi satu-satunya tempat belajar agama untuk saudara Muslim di Bali ini perlu segera direnovasi. Sahabat, mari bantu bangun madrasah yang layak untuk generasi muslim minoritas Bali dengan wakaf terbaik!

Wakaf Bangun Madrasah untuk Generasi Muslim Minoritas di Buleleng Bali

Target

0 0

0%
0 Tidak ada waktu lagi

Wakaf Bangun Madrasah untuk Generasi Muslim Minoritas di Buleleng Bali


Perkenalkan, ini Madrasah Diniyah Istiqomah, terletak di Desa Batu Gambir, Kecamatan Tejakula, Kabupaten Buleleng. Atap madrasah ini sudah bocor, gentengnya pecah, tidak ada pintu dan jendela yang menutupi ruangan, kayu dan dindingnya juga sudah lapuk dimakan usia. Maklum, madrasah ini sudah berdiri sejak puluhan tahun lalu. Sangat disayangkan jika satu-satunya tempat yang digunakan oleh warga dan anak-anak untuk belajar agama Islam tidak layak dan nyaman untuk ditempati.

29cdc14f465167900c9296935af081e7.jpg

Padahal, madrasah ini sangat penting bagi semua warga muslim sekitar, terutama anak-anak yang masih sekolah, untuk belajar ilmu agama. Meskipun kondisinya sudah sangat memprihatinkan, tetapi tidak menghalangi para orang tua dan anak-anak menimba ilmu agama.

Ketika Tim Global Wakaf Bali dan Relawan ACT-MRI mengunjungi madrasah, antusias anak-anak di sana sungguh luar biasa. Terlebih ketika mereka meminta untuk diceritakan tentang kisah para nabi dan rasul. Dinginnya lantai semen yang sudah mulai bolong dan air hujan yang menetes dari atap yang bocor tidak menyurutkan niat mereka dalam giat belajar.

98cf4c7b47b835ae69a55c89d74c706b.jpg

Segala cara sudah dilakukan untuk membangun dan merenovasi madrasah ini, mulai dari iuran bulanan yang ditarik dari warga sampai menyebarkan proposal permohonan dan rehabilitasi. Tetapi sampai saat ini madrasah yang diimpikan belum juga direnovasi.

Mengingat sebagian besar penduduk di sekitar Desa Batu Gambir bekerja sebagai buruh tani, khususnya sebagai pemetik cengkeh dengan penghasilan hanya Rp. 45.000 per hari membuat uang iuran bulanan sulit terkumpul.

Saat ini kondisi madrasah belum direnovasi, masih dengan atap bocor, genteng pecah, pintu dan jendela yang masih menganga, dan juga tembok dan kayu yang lapuk. Sarana dan prasarana penunjang seperti kursi, meja, dan papan serta alat tulis juga tidak ada. Anak-anak yang sedang belajar ilmu agama hanya beralaskan semen yang dingin.

e604b6612e0e647b00fbb44797da3427.jpg

Melihat kondisi ini, InsyaAllah Tim Global Wakaf Bali beserta relawan akan membantu merenovasi Madrasah Diniyah Istiqomah. Selain itu, kami juga mengusahakan untuk melakukan pendampingan guna mengajarkan ilmu agama kepada anak-anak.

Madrasah Diniyah Istiqomah yang berada di Desa Batu Gambir, Kecamatan Tejakula, Kabupaten Buleleng ini digunakan sebagai tempat belajar ilmu agama oleh setidaknya 187 KK muslim dan 120 anak-anak, mulai dari tingkat sekolah dasar sampai tingkat menengah ke atas.

“… Dan segeralah kamu mendapat ampunan dari Tuhanmu dan pada surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang diediakan untuk orang-orang yang bertakwa. Yaitu orang-orang yang menafkahkan harta mereka baik di waktu lapang maupun sempit…” (QS Ali Imran: 133-134).

b9e7e891da89a055646b2e141e55344c.jpg

Sahabat, mari hadirkan madrasah untuk saudara muslim minoritas kita yang berada di Bali sana, karena hanya madrasah inilah satu-satunya tempat bagi mereka untuk belajar ilmu agama Islam. Wakaf terbaik darimu akan hidupkan semangat mereka dalam menuntut ilmu!

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang telah dicantumkan

Jangan lupa infokan projek wakaf ini ya,
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan