Wujudkan Indonesia Daulat Pangan dengan Wakaf Sawah Produktif

Penyusutan lahan pertanian, pendampingan petani yang tidak optimal, serta ketergantungan akan impor beras sangat berdampak bagi para petani Indonesia. Bersama Wakaf Sawah Produktif, kita ciptakan kedaulatan petani dan pangan negeri!

Wujudkan Indonesia Daulat Pangan dengan Wakaf Sawah Produktif

Target

0 0

0%
0 72 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Wujudkan Indonesia Daulat Pangan dengan Wakaf Sawah Produktif

Update : 15 Sep, 2021


Julukan negeri agraris bagi Indonesia tampaknya perlahan-lahan akan mulai luntur. Kondisi ini diperkuat dari laporan Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2020 yang mencatat penurunan jumlah petani dari 33,4 juta menjadi 34,58 juta petani saja.

Penurunan jumlah petani terjadi disebabkan banyak faktor, Mulai dari kerugiaan yang terus dialami akibat harga tengkulang yang rendah, rantai pasar yang panjang, gagal panen, hingga tidak memiliki modal untuk menanam kembali.

5fa941bf33da08214356de6b752f32ad.jpg

Sementara itu, Penyusutan luas lahan pertanian secara terus menerus ini jelas tidak menguntungkan posisi pembangunan industri pertanian Indonesia saat ini. Ketergantungan akan impor beras akan semakin berdampak langsung pada petani Indonesia. Selain itu, data tersebut juga meningkatkan presentase resiko kekurangan pemenuhan konsumsi pangan dari lahan sawah yang semakin menyusut di Indonesia.

Permasalahan pendampingan yang belum optimal juga menjadi kendala bagi para petani Indonesia dalam menyambut era digital yang mana dalam berbagai sektor diperlukan alih teknologi guna efiensi pekerjaan. Sehingga, dibutuhkan Sarana Produksi Pertanian berbasis Gabungan Kelompok Tani guna peningkatan produksi dan penyerapan hasil panen dengan harga terbaik.

Wakaf Sawah Produktif hadir menjadi solusi dari beragam permasalahan tersebut. Membebaskan petani dari jerat hutang dan riba, peningkatan kapasitas petani, hingga penguatan upaya ketahanan pangan menjadi fokus utama program ini.

e062bfbb793bde958592c06d3e44136c.jpg

Bagaimana Kamu Bisa Membantu?

Melalui halaman ini, kamu bisa berwakaf tunai berapa pun nominalnya untuk bersama-sama menciptakan wakaf sawah produktif. mendorong pemberdayaan petani Indonesia guna menyongsong era teknologi yang hadir, serta bersama-sama menciptakan ketahanan pangan yang kuat agar kedepannyan Indonesia tidak bergantung lagi pada impor beras yang seringkali menyulitkan petani Indonesia.

Wakaf tunai darimu akan digabung dengan wakaf tunai muslimin lain sehingga kian besar manfaatnya, kian besar dampaknya. Kamu juga bisa mendapat laporan perkembangan wakafmu salah satunya melalui tab perkembangan program yang ada di halaman ini. Insya Allah, dari Wakaf Sawah Produktif dapat menciptakan ekosistem pangan yang kuat, petani yang berdaya, hingga ribuan orang yang bisa merasakan manfaatnya, terus menerus.

eb733fba2aa039b25eddb33aecc30ff8.jpg

Target sebaran manfaat Wakaf Sawah Produktif meliputi 12 titik dengaan total lahan Wakaf Sawah Produksi seluas 5.000 Ha, merekrut 240 pendamping program yang akan terus berkkenanjutan meningkatkan kapasitas petani, 300 relawan untuk implementasi program, memberikan fasilitas untuk 55.000 petani serta membagikan benefit sedekah kerja untuk 150.000 buruh tani.

6a40e176bcb0ca416f6044b405a53f07.jpg

Maukah kamu menjadi bagian dari penguatan kesejahteraan Petani Indonesia? Insyallah program ini akan menjadi solusi konkrit dalam menyelesaikan permasalahan tersebut. Bersama kita membangun Kedaulatan Petani dan Pangan Indonesia melalui Wakaf Sawah Produktif!

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa bagikan program wakaf ini ya, kak.
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

22 Sep, 2021
Masya Allah tabarakallah, alhamdulillah, per Ahad 19 September 2021, Wakaf Sawah Produktif telah menyebarkan maslahat kepada 845 petani, dengan rincian: 68 aksi659,70 Ha luas sawah tergarap489,974 kilogram gabah hasil panen di berbagai wilayah Indonesia. Aksi program WSP sendiri berupa:
a.  Bantuan modal petani sesuai dengan kebutuhan Kelompok Tani
b. Pendampingan petani WSP dengan mengubah pola budidaya sawah dengan kimia menjadi pola budidaya organik dengan menggunakan Bio MPPI, sehingga diharapkan akan mengembalikan fungsi tanah tanpa kimia, meningkatkan jumlah tonase beras, menjadikan beras lebih sehat, aman untuk dikonsumsi

Terima kasih atas partisipasimu, Sahabat Dermawan. Yuk terus lanjutkan kebaikan ini, agar lebih banyak saudara sebangsa kita yang tertolong!