Wakaf Bangun Asrama untuk Santri Prasejahtera Minoritas Bali

Kondisi asrama pondok pesantren yang tidak layak dan sempit, 34 santri prasejahtera ini terpaksa harus tidur di luar menahan dinginnya angin malam. Wakaf terbaik darimu bisa bantu hadirkan asrama pesantren bagi santri muslim minoritas di Bali!

Wakaf Bangun Asrama untuk Santri Prasejahtera Minoritas Bali

Target

0 0

0%
0 Tidak ada waktu lagi

Wakaf Bangun Asrama untuk Santri Prasejahtera Minoritas Bali

Update : 24 Jan, 2022


Tak seperti bangunan asrama pondok pesantren pada umumnya yang mempunyai kamar tidur luas, peralatan lengkap, dan sarana prasarana yang menunjang lainnya, Asrama Pondok Pesantren Miftahul Ulum ini jauh dari kata layak. Tidak ada kasur yang empuk, tidak ada peralatan tidur yang lengkap, dan tak ada dinding yang kokoh, hanya beralaskan karpet dan selimut tipis untuk tidur, dinding yang terbuat dari anyaman bambu yang sudah mulai melapuk tak bisa menghalangi dari dinginnya angin malam.

88be30e815af8a8d2242f845d5cc9e17.jpg

Mirisnya lagi, para santri laki-laki yang tinggal di sana terpaksa harus tidur di gazebo yang berada di luar ruangan. Ketika hujan turun, mereka terpaksa harus menumpang di mushola yang letaknya tak jauh dari pondok pesantren mereka.

Tak hanya keterbatasan dalam hal bangunan asrama pondok, tetapi juga untuk makan sehari-hari mereka hanya mengandalkan sayuran yang sudah tidak layak jual di Kota Denpasar. Sayuran layu dan sudah tidak segar menurut kebanyakan orang, tetapi bagi mereka itu adalah sesuatu yang patut disyukuri. Tak jarang, mereka juga memanfaatkan tanaman singkong yang tumbuh di sekitar pondok menjadi lauk sehari-hari mereka.

2f6f3a98a8e0b0a4c4f44be7d9fd0d50.jpg

Sangat disayangkan jika para generasi muslim minoritas yang sedang belajar menimba ilmu agama ini harus merasakan kondisi tidak nyaman seperti saat ini.

Kondisi bangunan asrama Pondok Pesantren Miftahul Ulum sangat memprihatinkan. Bangunan yang berukuran tidak terlalu luas dan terbuat dari kayu itu sudah mulai melapuk, temboknya yang terbuat dari anyaman bambu sudah bolong dimana-mana. Tidak ada perlengkapan dan alat tidur, yang ada hanya karpet dan sarung untuk menyelimuti diri dari dinginnya malam. Selain itu, Al-Qur’an yang digunakan sehari-hari untuk mengaji sudah mulai lusuh. Selain kebutuhan akan perluasan bangunan dan prasarana, pondok pesantren Miftahul Ulum juga sangat membutuhkan adanya pasokan pangan yang memadai, sehingga kebutuhan gizi santri bisa terpenuhi dengan baik.

f2d00e4824f58b58db240452a336bbac.jpg

Kondisi ini membuat sedih hati siapa saja yang melihatnya, oleh karena itu InsyaAllah Tim Global Wakaf Bali akan berikhtiar untuk renovasi Asrama Pondok Pesantren Miftahul Ulum ini. Selain itu, kami juga berikhtiar untuk memenuhi kebutuhan pangan para santri melalui program Wakaf Pangan Santri.

Terletak di Kabupaten Jembrana, pondok pesantren yang berfokus pada pendidikan keislaman seperti tahfidz Qur’an dan juga sekolah formal Madrasah Ibtidaiyah ini hanya memiliki 56 santri, yang merupakan anak-anak prasejahtera.

“Barangsiapa yang membantu perlengkapan orang yang berjihad di jalan Allah maka sungguh dia juga telah ikut berjihad, dan barangsiapa yang membantu keluarga seorang yang berjihad di jalan Allah dengan suatu kebaikan maka dia juga telah ikut berjihad.” (HR. Al-Bukhari dan Muslim).

fb6f8b097e1efed74db309227837b9f4.jpg

Sahabat, sejak usia belia para santri ini harus merasakan pahitnya kehidupan demi belajar ilmu agama. Meskipun begitu, mereka tak pernah menyerah dan tetap semangat. Mari sama-sama hadirkan asrama pesantren yang layak bagi generasi muslim minoritas di Bali dengan wakaf terbaikmu!

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang telah dicantumkan

Jangan lupa infokan projek wakaf ini ya,
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan