Wakaf Lumbung Ternak untuk Keluarga Mualaf Pelosok Bali

Hidup menjadi seorang mualaf di Bali tidaklah mudah. Terlebih bagi mereka yang saat ini sangat terdampak pandemi. Wakaf terbaik darimu untuk hadirkan Lumbung Ternak Wakaf akan sangat membantu perekonomian saudara mualaf di sana!

Wakaf Lumbung Ternak untuk Keluarga Mualaf Pelosok Bali

Target

0 0

0%
0 215 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Wakaf Lumbung Ternak untuk Keluarga Mualaf Pelosok Bali

Update : 11 May, 2022


Alhamdulillah, dua lumbung ternak wakaf sudah berhasil dibangun di dua desa yang bisa dikatakan sebagai desa pedalaman yang ada di Bali. Lumbung ternak pertama berada di Desa Pegayaman, Kabupaten Buleleng dan lumbung ternak lainnya berada di Desa Sraya Timur, Kabupaten Karangasem.

Lumbung ternak yang berada di Desa Sraya Timur ini dikelola oleh Pak Burhan. Menjadi mualaf sejak 2006 lalu dan kini tinggal di pelosok Bali membuat ia sangat bersyukur diberi amanah oleh umat untuk merawat kambing-kambing wakaf yang dikelolanya saat ini. Pak Burhan tak pernah mengeluh mengurus ternaknya, meskipun musim kemarau, dan rumput untuk pakan sulit ditemukan, ia selalu berusaha memberikan yang terbaik.

bd05bfc52cd7b76c8fa8f06f280bf7d2.jpg

Pak Burhan yang dulunya hanya bekerja sebagai nelayan, sering bercerita kepada para relawan atau Tim Global Wakaf Bali yang mengunjunginya, ia berharap bahwa suatu hari nanti muslim mualaf seperti dirinya yang tinggal di pedalaman Bali bisa merasakan bahagianya diberikan amanah oleh umat seperti dirinya.

Mengingat masih banyak saudara muslim mualaf kita yang masih bergelut dengan kondisi saat ini, besar harapan Tim Global Wakaf Bali bisa merangkul dan memberdayakan saudara-saudara mualaf tersebut. Harapannya selain bisa membangkitkan perekonomian di sekitar mereka, juga bisa mempersiapkan komoditi daging yang bernilai tinggi pada momen idul qurban nanti.

896533895c1ecd1f8bd604c25fb2299f.jpg

Alhamdulillah, saat ini kondisi hewan ternak terus mengalami kenaikan bobot, sehingga membutuhkan kandang yang semakin luas. Selain itu, Global Wakaf Bali juga berharap adanya lumbung ternak baru yang insyaAllah akan dikhususkan bagi saudara muslim mualaf kita yang berada di pelosok Bali sana.

InsyaAllah, Tim Global Wakaf Bali akan terus berikhtiar mengelola lumbung ternak wakaf yang sudah ada serta bisa memberdayakan saudara mualaf lainnya yang berada di pelosok Bali dengan membangunkan lumbung ternak wakaf baru bagi mereka. Hewan ternak yang ada akan dirawat dengan baik dan secara maksimal. Harapannya hewan ternak ini bisa bermanfaat bagi sebanyak-banyaknya umat.

3f65acf80a128d5d46285c09aff4102a.jpg

Selain untuk merenovasi lumbung ternak wakaf yang ada di Desa Pageyaman dan Desa Sraya Timur, laman wakaf ini juga bertujuan untuk membangun kembali lumbung ternak wakaf yang diperuntukkan bagi para keluarga mualaf yang berada di pedalaman Bali.

77e6d22f0e7292ed2dba391e2fefdb4b.jpg

Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, dari Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam beliau bersabda: “Setiap Nabi yang diutus oleh Allah adalah penggembala kambing.” Sahabat-sahabat beliau bertanya: “Begitu juga engkau?” Rasulullah bersabda: “Ya, aku menggembalanya dengan upah beberapa qirath penduduk Mekah.” (HR. Bukhari)

Sahabat, hidup menjadi seorang muslim mualaf di Bali tidaklah mudah. Terlebih bagi mereka yang saat ini sangat terdampak dengan adanya pandemi. Wakaf terbaik dari sahabat bisa bantu hadirkan Lumbung Ternak Wakaf bagi saudara muslim mualaf yang berada di pelosok Bali dan bersama-sama kita memberdayakan potensi ekonomi di sekitar tempat tinggal mereka!

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang telah dicantumkan

Jangan lupa infokan projek wakaf ini ya,
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan