Wakaf Sumur untuk Warga Pulau Serapung

Meski tinggal di pulau yang berlimpah air laut, namun mereka kesulitan mendapatkan air bersih yang layak untuk dikonsumsi karena tak ada sumur. Sahabat, mari bangun sumur wakaf untuk warga Pulau Serapung!

Wakaf Sumur untuk Warga Pulau Serapung

Target

0 0

0%
0 95 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Wakaf Sumur untuk Warga Pulau Serapung

Update : 14 Jan, 2022


Air tentu menjadi kebutuhan primer dalam kehidupan. Kita bahkan sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi dua liter air atau setara dengan 8 gelas air setiap harinya. Namun sayangnya, saat ini masih banyak saudara-saudara kita yang mengalami kesulitan untuk mengakses air bersih. Hal inilah yang dirasakan oleh warga Pulau Serapung.

2d21cd347b49d09becba70a9a7611e2a.jpg

Pulau Serapung, Kecamatan Kuala Kampar, Pelalawan, Riau memiliki letak geografis yang bersebelahan dengan laut. Hal ini membuat sumber air yang ada di sana memiliki rasa asin. Sementara sumber air yang layak untuk dikonsumsi sulit sekali untuk ditemukan. Diperlukan biaya yang tidak sedikit untuk membangun sumur air bersih. Tak ayal warga harus merogoh kocek cukup dalam untuk dapat membelinya.

"Biasanya dari pukul 5 sore, deretan jerigen sudah banyak mengantri mengambil air dari sumur Musholla An-Nur hingga menjelang maghrib. Itupun ada warga yang telah lama mengantri namun tetap tidak mendapatkan air, karena suplai air bersih di sini pun amat terbatas," Ucap Bapak Karis.

bd861ba943419fd3bf03d707207c7463.jpg

Insya Allah, Tim Global Wakaf Riau akan membangun sumur wakaf beserta fasilitas MCK umum untuk warga Serapung. Sumur yang akan dibangun akan ditarik pakai mesin serta fasilitas MCK yang dibangun akan memiliki 2-3 pintu terdiri dari MCK khusus laki-laki dan khusus perempuan.

Sumur wakaf ini insya Allah akan bermanfaat untuk sekitar 150 kepala keluarga di Serapung. Sumur ini nantinya dibangun di masjid dan rencananya akan dimanfaatkan untuk berwudhu, mandi, mencuci, hingga sumber air minum para warga serapung.

8bcad9b7e239801e9062c983ae1d68cd.jpg

Sahabat, pernahkah kamu mendengarkan sebuah kisah yang terkandung dalam hadits Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam ini?

"Kamu sekali-kali tidak sampai kepada kebaikan (yang sempurna), sebelum kamu menafkahkan sebagian harta yang kamu cintai. Dan apa saja yang kamu nafkahkan maka sesungguhnya Allah mengetahuinya." (QS. Al Imran: 92).

992b79dbd0bc87e660483db3df7f32b7.jpg

Global Wakaf Riau mengajak Sahabat Wakif semua untuk bersinergi membantu menghadirkan fasilitas sumur untuk memenuhi kebutuhan air bersih warga Pulau Serapung. Yuk, tunaikan wakaf terbaikmu untuk bangun sumur di Pulau Serapung melalui laman wakaf ini!

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang telah dicantumkan

Jangan lupa infokan projek wakaf ini ya,
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan