Wakaf Renovasi Masjid di Pelosok Gresik, Dusun Ngablak

Setiap musim hujan Masjid Babussalam Dusun Ngablak ini terendam banjir, sehingga bangunannya menjadi lapuk dan rapuh. Ayo, wakaf renovasi Masjid Babussalam Gresik!

Wakaf Renovasi Masjid di Pelosok Gresik, Dusun Ngablak

Target

0 0

0%
0 Tidak ada waktu lagi

Wakaf Renovasi Masjid di Pelosok Gresik, Dusun Ngablak

Update : 04 Feb, 2022


Dusun Ngablak, Desa Kedungrukem Benjeng Gresik adalah salah satu wilayah dataran rendah yang terdapat di Kabupaten Gresik. Dengan kondisi geografis ini, membuat wilayah tersebut kerap kali menjadi langganan bajir tahunan. Sehingga Masjid tempat sholat jamaah masyarakat pun turut terendam.

dda78772f074f21d08b2ff3d6a75f80c.jpg

Terendamnya masjid membuat bangunan masjid menjadi lapuk dan rapuh, banyak bagian-bagian bangunan masjid yang rusak sehingga menciptakan ketidaknyamanan dalam beribadah di dalam masjid. Tak tanggung-tanggung, ketinggian air bahkan bisa mencapai dada orang dewasa. Bertahun-tahun sudah wilayah ini berhadapan dengan banjir.

Melihat kondisi ini, warga berinisiatif menggalang dana baik secara suka rela warga setempat maupun menggalang dana di jalanan untuk merenovasi total bangunan masjid agar lebih tinggi dan tidak terkena banjir lagi. Namun karena kondisi ekonomi sebagian besar warga yang seadanya, membuat renovasi belum bisa dilakukan secara maksimal.

186677b4366f8c2dc1a6a4dbf9e4a4b6.jpg

InsyaAllah tim Global Wakaf Gresik akan membantu dan mengawal renovasi Masjid Babussalam di Desa Kedungrukem Gresik untuk lebih tinggi bangunannya, agar ketika musim penghujan datang masyarakat tak perlu khawatir lagi dengan keadaan masjid mereka yang terendam banjir.

Masjid ini insyaAllah akan bermanfaat untuk kurang lebih sekitar 600 jamaah Masjid Babussalam di Desa Kedungrukem dan sekitarnya. Masjid ini rencananya akan dimanfaatkan untuk ibadah sholat baik sholat fardhu, sholat jumat, sholat hari raya, kegiatan pengajian, maupun tempat belajar mengaji bagi anak-anak.

"Siapa yang membangun masjid karena Allah, maka Allah akan membangun baginya semisal itu di surga.” (HR. Bukhari no. 450 dan Muslim no. 533).

2773d585e2b2b7c13efdd574506029c7.jpg

Setiap tahun, Desa Kedungrukem dilanda banjir yang cukup tinggi bahkan setinggi dada orang dewasa. Tak hanya rumah, masjid pun turut terendam. Mari bersama-sama bantu renovasi Masjid Babussalam yang sudah mulai lapuk karena terendam banjir dengan sedekh terbaikmu melalui laman aksi ini!

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang telah dicantumkan

Jangan lupa infokan projek wakaf ini ya,
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan