Wakaf Masjid Dermawan di Culamega Tasikmalaya

Belum ada masjid besar di Culamega, padahal warganya banyak. Mari beramal jariyah dengan wakaf bangun Masjid Dermawan!

Wakaf Masjid Dermawan di Culamega Tasikmalaya

Target

0 0

0%
0 Tidak ada waktu lagi

Wakaf Masjid Dermawan di Culamega Tasikmalaya

Update : 07 Jan, 2022


"Maukah kamu masuk ke dalam syurga?"

Setiap Muslim yang mendapatkan pertanyaan demikian, pastilah ia akan menjawab "Iya." Karena memang syurga adalah tempat yang paling didambakan oleh setiap umat Islam. Allah subhanahu wa ta'ala menjanjikan syurga yang ukurannya seluas langit dan bumi untuk orang-orang yang bertakwa.

Dalam Islam, kita akan diberikan fasilitas tambahan ketika di syurga bagi siapa saja yang ingin mendapatkannya, seperti dibangunkan istana di syurga. Cukup banyak hadits yang menjelaskan tentang ini. Salah satunya, jika kita ingin istana di syurga maka bisa dengan cara membangun masjid.

Masjid adalah rumah Allah di muka bumi, dan Nabi shallallahu 'alayhi wa sallam bersabda tentang masjid, "Barang siapa yang membangunkan masjid di muka bumi untuk Allah, maka Allah akan membangunkan baginya rumah (istana) di syurga." (HR. Bukhari dan Muslim).

b514dd0459357cf121e2715b31374a42.jpg

Tahukah Sahabat? Ternyata membangun rumah Allah subhanahu wa ta'ala di muka bumi ini mudah sekali, tak perlu menunggu harus punya uang sekian milyar rupiah untuk bangun masjid. Kita sudah bisa memulainya sesegera mungkin dengan berapapun atau apapun yang kita punya. Karena jelas sekali Rasulullah shallallahu 'alayhi wa sallam bersabda:

“Siapa yang membangun masjid karena Allah walaupun hanya selubang tempat burung bertelur atau lebih kecil, maka Allah bangunkan baginya (rumah) seperti itu pula di surga.” (HR. Ibnu Majah no. 738. Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa sanad hadits ini shahih)

cf5623134e11c4a042fb4fdd670e4830.jpg

Pembangunan Masjid Dermawan

Terdapat kawasan seluas 24 hektar di Desa Cintabodas, Kecamatan Culamega, di sana akan diwujudkan sebuah Kawasan Wakaf Terpadu (KWT) yang mendekati ideal sebagai sebuah kawasan wakaf, yaitu sebagai sebuah DESA PERADABAN yang akan dilengkapi dengan Pusat Perekonomian dan Kawasan Pendidikan. Jumlah penduduk Desa Cintabodas sekitar 5.800 Jiwa.

Di dalam Kawasan Pendidikan, akan dibangun masjid besar pertama di Desa Cintabodas yaitu, Masjid Dermawan. Berlokasi di persinggahan antara Garut dan Tasikmalaya sehingga masjid ini akan menjadi rest area baru. Insyaallah nantinya masjid ini bisa dimanfaatkan menjadi pusat kegiatan sosial dan pusat pelatihan oleh masyarakat desa sekitarnya. Lebih dari 5.000 warganya insyaallah akan memakmurkan Masjid Dermawan.

23c282bdb037316bdcb44a3273736b9c.jpg

Masjid ini memiliki luas 400m2, dua lantai dengan kapasitas 500 lebih jamaah. Keberadaan masjid ini sangat penting karena selain menjadi wadah untuk melakukan kegiatan ibadah, masjid ini menjadi simbol penting dalam sebuah kawasan pesantren. Masjid ini pun akan menjadi pusat kegiatan masyarakat baik yang bersifat ibadah maupun sosial.

Yang membedakan Masjid Dermawan dari masjid-masjid lainnya adalah masjid ini akan menjadi pintu atau gerbang utama bagi masyarakat jika ingin melihat secara langsung bagaimana desa peradaban dibangun dan dijalankan.

Tujuan pembangunan Masjid Dermawan

Masjid Dermawan insyaallah akan menjadi pusat berbagai komunitas di masyarakat sehingga perekonomian daerah dapat berjalan dan dapat mensejahterakan masyarakat sekitar. Selain itu berbagai manfaat yang dihasilkan dari pembangunan Masjid Dermawan, adalah:

- Dapat menampung dan menyediakan tempat untuk jamaah agar senantiasa nyaman dalam beribadah dan beraktivitas.
- Menjadi icon dan rest area terbaik di Desa Cintabodas.

759e1a8c0b95307b4ad296eebf9105a4.jpg

Rasulullah shallallahu 'alayhi wa sallam, bersabda:

“Pahala amalan dan kebaikan yang bakal menghampiri seorang mukmin sepeninggalnya –-beliau menyebutkan di antaranya–, (yakni) mushaf yang ia tinggalkan, masjid yang ia bangun, rumah untuk orang yang dalam perjalanan yang ia bangun, sungai yang ia alirkan, atau sedekah yang ia keluarkan dari hartanya di kala sehat dan hidupnya, maka ia akan bakal menghampirinya sepeninggalnya.” (Sunan Ibni Majah 1/88, no. 242, dan disebutkan di dalam kitab Az-Zawa’id. Dihasankan oleh Ibnu Mundzir. Dihasankan oleh Al-Albani dalam kitab Shohih Al-Jami’ 1/443, no. 2231)

Sahabat Wakif, mari mendulang pahala sebanyak-banyaknya agar mendapat syurga, dengan beramal jariyah membangun Masjid Dermawan!

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang telah dicantumkan

Jangan lupa infokan projek wakaf ini ya,
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan