Wakaf Pembangunan Pesantren Miftahul Jannah di Pulau Terluar Aceh

Masjid yang biasa digunakan untuk belajar, kini hangus terbakar. Mereka terpaksa harus belajar di balai desa yang sempit. Ayo, beramal jariyah dengan bangun Pesantren Miftahul Jannah!

Wakaf Pembangunan Pesantren Miftahul Jannah di Pulau Terluar Aceh

Target

0 0

0%
0 95 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Wakaf Pembangunan Pesantren Miftahul Jannah di Pulau Terluar Aceh


Pesantren yang baru didirikan tahun 2020 lalu yaitu Pesantren Miftahul Jannah yang berlokasi di Desa Lamayang, Kecamatan Simeulue Tengah, Kabupaten Simeulue, Provinsi Aceh. Pembangunan pesantren ini dibantu oleh masyarakat sekitar, namun masih sangat banyak kekurangan sarana dan prasarana yang sangat dibutuhkan untuk menunjang kegiatan santri dalam menuntut ilmu.

Sebelumnya santri belajar di sebuah masjid kecil dan qadarullah beberapa bulan belajar, masjid tersebut terbakar. Kegiatan belajar sempat terhenti beberapa minggu karena tempat belajar yang biasa digunakan terbakar.

a8cc244453e9082209cb3bb96a79687f.jpg

Saat ini santri belajar di balai desa yang ruangannya kecil dan juga digunakan sebagai masjid sementara. Kondisi Balai desa yang dimanfaatkan untuk ruangan belajar ini tidak layak pakai dikarenakan atap dan plafon bocor. Sewaktu-waktu kegiatan belajar juga bisa terhenti apabila balai desa yang digunakan tersebut ada rapat desa atau kegiatan desa.

Para santri dan ustadz terpaksa tidak belajar dan memberhentikan pembelajaran mereka, dikarenakan adanya acara desa tersebut. Saat ini pengurus pesantren sangat membutuhkan bantuan untuk pembangunan lanjutan sarana dan prasarana pesantren terutama ruang belajar dan asrama santri juga tempat tinggal tenaga pendidik/dai di pesantren tersebut.

d7a5008d71540b0d8edaa5df00de3996.jpg

Insya Allah, tim Global Wakaf Subulussalam akan berikhtiar membantu pembangunan lanjutan Pondok Pesantren Miftahul Jannah dengan mengajak seluruh Sahabat Wakif untuk ikut berwakaf ruang belajar, asrama dan tempat tinggal Dai.

b6c2f55ee77dbf4f465efc8a37ec3f14.jpg

Pembangunan pesantren ini rencananya berupa pembangunan asrama santri dan dai serta sarana lainnya yang insya Allah akan bermanfaat untuk sekitar 67 santri prasejahtera di Pesantren Miftahul Jannah. Sekaligus untuk 9 tenaga pendidik atau da'i di sana.

6086e9ccde7fe75017dc3724848483d1.jpg

“Ada dua orang bersaudara di zaman Rasulullah shallalllahu 'alaihi wa sallam, yang satu datang kepada Nabi shallalllahu 'alaihi wa sallam (untuk belajar), sedangkan yang satunya lagi bekerja (menanggung nafkah saudaranya). Maka orang yang bekerja ini mengeluhkan kepada Nabi shallalllahu 'alaihi wa sallam tentang saudaranya. Beliau pun mengatakan, “Bisa jadi kamu diberi rezeki karenanya (ia menuntut ilmu agama).” (HR. At-Tirmidzi no. 2345, dishahihkan oleh syaikh Al-Albani)

Mari raih pahala jariyah dengan wakaf terbaikmu membantu proses pembangunan Pondok Pesantren Miftahul Jannah agar santri lebih nyaman menghafal Quran dan mendalami ilmu!

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang telah dicantumkan

Jangan lupa infokan projek wakaf ini ya,
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan