Wakaf Pabrik Batako, Kuatkan Sentra Produksi Batako untuk Pulihkan Ekonomi Pengungsi Semeru

Ribuan pengungsi kehilangan pekerjaan karena erupsi Semeru. Mari ringankan duka pengungsi Semeru dengan adanya sentra produksi batako di Lumajang!

Wakaf Pabrik Batako, Kuatkan Sentra Produksi Batako untuk Pulihkan Ekonomi Pengungsi Semeru

Target

0 0

0%
0 Tidak ada waktu lagi

Wakaf Pabrik Batako, Kuatkan Sentra Produksi Batako untuk Pulihkan Ekonomi Pengungsi Semeru


Status waspada gunung Semeru telah berakhir pekan ketiga bulan Desember lalu. Seharusnya para warga bisa beraktivitas seperti sedia kala. Namun sekarang mereka bingung, rumah mereka tersapu awan panas erupsi Semeru. Bukan hanya rumah yang hancur rata dengan gundukan pasir, mereka pun kehilangan pekerjaan.

0ed26421b519da2bf97fa81f87e408eb.jpg

Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Timur, Adik Dwi Putranto mengatakan jika dampak erupsi Gunung Semeru terhadap ekonomi sangat besar. Di Kabupaten Lumajang banyak terdapat tambang pasir, yang saat ini terhenti. "Pasir Lumajang terkenal memiliki kualitas bagus dan dikirim ke beberapa daerah di seluruh Jatim seperti Surabaya, Sidoarjo dan lainnya,” Jelasnya.

Bagaimana mereka akan melanjutkan kehidupan selanjutnya, jika pekerjaan saja tidak punya. Mereka yang bekerja sebagai penambang pasir, belum tau selanjutnya akan melakukan pekerjaan apa. Salah satu warga dari ribuan yang terdampak yaitu Pak Imam (30) bekerja sebagai penambang pasir warga asal Supit Urang, Pronojiwo. Alhamdulillah Pak Imam beserta keluarga selamat tanpa kurang suatu apapun. Namun kini Pak Imam bingung harus bekerja apa dan di mana. Sedangkan ada istri dan 2 anaknya yang masih kecil yang masih membutuhkan biaya banyak untuk hidup dan sekolah.

ffdb7fb0492d81483413830d47b717e9.jpg

Masih banyak warga terdampak erupsi Semeru yang seperti Pak Imam. Insya Allah Tim Global Wakaf berupaya melakukan pengembangan produksi pabrik batako. Pabrik ini menjadi upaya pemberdayaan masyarakat di bidang ekonomi.

Selain dimanfaatkan untuk pembangunan hunian, batako hasil produksi warga nantinya bisa dijual. Hasil penjualan batako akan mereka nikmati dan digunakan untuk mencukupi kebutuhan hidupnya. Semakin banyak peluang pekerjaan, warga Lumajang terdampak erupsi semakin cepat untuk bangkit!"

113b84ac3dbb2abfdc8e99f735eae3d6.jpg

Insya Allah Tim Global Wakaf berupaya melakukan pengembangan produksi pabrik batako. Pabrik ini menjadi upaya pemberdayaan masyarakat di bidang ekonomi. Selain dimanfaatkan untuk pembangunan hunian, batako hasil produksi warga nantinya bisa dijual. Hasil penjualan batako akan mereka nikmati dan digunakan untuk mencukupi kebutuhan hidupnya.

Sentra Produksi Batako ini Insya Allah akan bermanfaat untuk 10000 pengungsi Semeru dan warga sekitar Semeru. Selain untuk pembangunan hunian juga untuk ladang penghasilan mereka.

“Siapa yang menyelesaikan kesulitan seorang mukmin dari berbagai kesulitan-kesulitan dunia, niscaya Allah akan memudahkan kesulitan-kesulitannya pada hari kiamat," (HR. Muslim).

d8feeda78d26f9fb04c2b8fd2f900397.jpg

Sahabat, duka kehilangan keluarga dan tempat tinggal belum usai. Kini para pengungsi Semeru harus kebingungan bagaimana kehidupan mereka kedepannya. Ada keluarga dan anak yang memerlukan banyak biaya. Mari bersama-sama kitar hadirkan sentra produksi Batako untuk pengungsi Semeru. Agar mereka bisa bekerja dan penuhi kebutuhan hidupnya.

Mari sisihkan harta dan kejar amal jariyah dengan wakaf tunaimu sekarang juga!

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang telah dicantumkan

Jangan lupa infokan projek wakaf ini ya,
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

27 Jan, 2022

Sebagai komitmen dari tim Global Wakaf-ACT untuk membantu pemberdayaan ekonomi masyarakat yang terdampak erupsi gunung Semeru ini, Alhamdulillah atas izin Allah tim Global Wakaf – ACT telah menyerahkan secara bertahap kepada 10 Kelompok UKM Batako masing2 berupa mesin press batako dan mesin Mixer pengaduk bahan material untuk Batako.

 Masih ada ribuan warga terdampak erupsi Semeru yang kehilangan penghasilan karena dampak erupsi ini . Insya Allah Tim Global Wakaf ACT berupaya melakukan pemberdayaan ekonomi masyarakat yang terdampak Erupsi tersebut dengan program pengembangan produksi pabrik batako serta dengan program pemberdayaan lainnya.

 Selain dimanfaatkan untuk pembangunan hunian, batako hasil produksi warga nantinya bisa dijual secara umum. Hasil penjualan batako akan mereka dinikmati dan digunakan untuk mencukupi kebutuhan hidupnya serta untuk ladang penghasilan mereka. Semakin banyak peluang pekerjaan, warga Lumajang terdampak erupsi semakin cepat untuk Bangkit!"

 Sentra Produksi Batako ini Insya Allah akan bermanfaat untuk 10000 pengungsi Semeru dan warga sekitar Semeru. Selain untuk pembangunan hunian juga

 “Siapa yang menyelesaikan kesulitan seorang mukmin dari berbagai kesulitan-kesulitan dunia, niscaya Allah akan memudahkan kesulitan-kesulitannya pada hari kiamat," (HR. Muslim).

 Sahabat, duka kehilangan keluarga dan tempat tinggal belum usai. Kini para pengungsi Semeru harus kebingungan bagaimana kehidupan mereka kedepannya. Ada ratusan keluarga dan anak yang memerlukan banyak biaya. Mari bersama-sama kita hadirkan sentra produksi Batako untuk pengungsi Semeru. Agar mereka bisa bekerja dan penuhi kebutuhan hidupnya.