Wakaf Bangun Rumah Quran untuk Anak Prasejahtera Bantargebang dan Sekitarnya

Hidup dekat dengan tumpukan sampah yang menggunung bukanlah hal yang mudah. Terlebih, kondisi ekonomi warga sekitarnya hanya cukup untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari. Betapa pentingnya pembangunan Rumah Qur'an di sana untuk menguatkan akidah!

Wakaf Bangun Rumah Quran untuk Anak Prasejahtera Bantargebang dan Sekitarnya

Target

0 0

0%
0 95 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Wakaf Bangun Rumah Quran untuk Anak Prasejahtera Bantargebang dan Sekitarnya

Update : 31 Dec, 2021


Kawasan Mustikajaya dan Bantargebang merupakan dua wilayah yang jaraknya dekat dengan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang maupun Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sumur Batu. Banyak keluarga prasejahtera menggantungkan hidup dari pekerjaan lepas dan memulung di dua lokasi pembuangan sampah demi mengais rezeki.

7d9843ac30ff21b7eb6cc70068d1e26b.jpg
(Sumber foto: liputan6.com)


Dengan pendapatan yang pas-pasan mereka seringkali tidak memiliki akses pendidikan yang memadai bagi anak-anak khususnya dalam hal pendidikan agama. Dengan adanya sarana pendidikan yang memadai tanpa adanya pungutan biaya, hal ini akan sangat membantu mereka mendapatkan pendidikan yang berkualitas.

Rumah Penghafal Al-Quran atau Rumah Tahfidz yang dibangun oleh Global Wakaf - Aksi Cepat Tanggap Kota Bekasi, terletak di Perumahan Vida, Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi. Pusat pendidikan Al-Quran ini insya Allah akan dibangun di atas lahan seluas 143,84 meter persegi yang merupakan amanah wakaf dari salah satu Sahabat Dermawan Aksi Cepat Tanggap Kota Bekasi.

7a74e1d93afc7d4e03dacb5f745727c5.jpg

Insya Allah, nantinya pusat pendidikan Al-Quran yang dibangun ini akan disiapkan untuk menjadi sarana pendidikan Al-Quran dan dakwah secara umum guna mensyiarkan nilai-nilai Al-Quran dan Islam di Bekasi. Para santri yang hendak menuntut ilmu di Rumah Quran tersebut akan dibebaskan biaya. Tidak hanya dididik, para santri juga diberikan fasilitas penginapan, makan, dan infrastruktur penunjang belajar lainnya secara gratis.

Setiap huruf yang dibacakan atau setiap amalan yang dilakukan para santri, insya Allah akan menjadi aliran pahala untuk kita yang turut berwakaf :)

Selain fasilitas pendidikan Al-Quran, Global Wakaf ACT Kota Bekasi juga berikhtiar untuk menjadikan Rumah Quran ini sebagai pusat pemberdayaan ekonomi produktif bagi para santri maupun warga sekitar.

efdfb159ab33e2e0e06407635fe643cf.jpg

Insya Allah Rumah Al-Quran ini akan mampu menampung hingga 50 santri yang menetap maupun yang tidak menetap bagi mereka masyarakat sekitar yang ingin belajar Al-Quran tanpa dipungut biaya atau gratis.

“Jika manusia mati, maka terputuslah amalnya kecuali tiga perkara: (1) sedekah jariyah, (2) ilmu yang diambil manfaatnya, (3) anak shalih yang selalu didoakan orang tuanya.” (HR. Muslim, no. 1631)

Untuk itu, kami mengajak Sahabat Wakif semua untuk dapat berkontribusi dengan sedekah terbaik guna membantu menyelesaikan pembangunan Pusat Pendidikan Al-Quran di Bekasi tersebut yang diinisiasi oleh Global Wakaf Kota Bekasi.

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang telah dicantumkan

Jangan lupa infokan projek wakaf ini ya,
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan