Wakaf Modal Usaha untuk Difabel Sidoarjo yang Sedang Berjuang di Tengah Keterbatasannya

Puluhan Usaha yang dimiliki Sahabat Penyandang Disabilitas di Sidoarjo nyaris tutup karena sudah tidak ada lagi modal. Mari bantu mereka bangkitkan usahanya kembali!

Wakaf Modal Usaha untuk Difabel Sidoarjo yang Sedang Berjuang di Tengah Keterbatasannya

Target

0 0

0%
0 65 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Wakaf Modal Usaha untuk Difabel Sidoarjo yang Sedang Berjuang di Tengah Keterbatasannya

Update : 10 Jan, 2022


Tim Global Wakaf Sidoarjo belum lama ini mengadakan silaturrahim kepada saudara-saudara kita penyandang disabilitas di Sidoarjo, salah satunya adalah Pak Agus Suprayitno (46 tahun) seorang kepala keluarga yang luar biasa. Keterbatasan fisiknya, beliau hanya memiliki 1 tangan semenjak lahir. Menafkahi keluarga kecilnya dengan seorang istri yang juga difabel dan 2 anak.

Keterbatasan yang dimilikinya tak menyurutkan semangatnya untuk mencari nafkah demi keluarga kecilnya. 6 tahun menjalani usaha jasa service elektronik. Pahit manis dirasakannya tanpa berkeluh kesah. Segala bentuk usaha juga dilakukan jika jasa service elektroniknya sedang sepi.

202df6768e9fa80653127e445365d3e3.jpg

Hingga kini keahlian Pak Agus dapat membantu memenuhi kebutuhan hidupnya. Namun hal baik tidak selalu terjadi padanya. Sering kali Pak Agus ditipu oleh orang yang menggunakan jasanya. Pernah suatu hari ada yang datang padanya untuk memperbaiki barang elektronik miliknya, setelah alat elektroniknya selesai diperbaiki, orang tersebut mengaku belum memiliki uang dan berjanji akan membayarnya namun tidak pernah kembali lagi. Belum lagi orang-orang yang hutang akan jasanya, berdalih hutang namun tidak pernah ada kabar akan membayar.

Padahal selain untuk memenuhi kebutuhan keluarga, Pak Agus juga ingin sekali mengembangkan usahanya. Melengkapi alat-alat service di lapaknya, agar lebih cepat dan maksimal. Alat service yang dimilikinya pun sebenarnya sudah usang karena sudah bertahun-tahun digunakan, meski hanya alat sederhana yang digunakan namun inilah salah satu pintu rezeki untuk Pak Agus.

e3083e773b300e1650c0a26e6cc6d6a8.jpg

Bu Ninik, istri Pak Agus, tak tega melihat sang suami bekerja sendirian. Meskipun ia tidak bisa berjalan, ia sangat gemar memasak. Bu Ninik membuat kue-kue yang dititipkan di warung-warung. Meskipun tak banyak uang yang ia hasilkan, setidaknya ia tak hanya menjadi beban suaminya. Ya, terkadang hasil jualannya tidak bisa mengembalikan modal yang telah ia keluarkan.

Insya Allah, Tim Global Wakaf Sidoarjo akan berikhtiar memberikan modal usaha untuk 40 penyandang disabilitas di Sidoarjo. Sekaligus pendampingan usaha yang dilakukan oleh tim program. Harapannya bisa mendampingi dan memfasilitasi manajemen usaha sesuai dengan bidangnya.

3877690c76bb5d0a7fd8e02afbcd524c.jpg

Modal usaha ini Insya Allah manfaatnya akan dirasakan sekitar 40 lebih penyandang disabilitasi Sidoarjo. Selain pemberian modal usaha, tim khusus program ini akan mendampingi usaha yang mereka miliki.

Dari Abu Hurairah, Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam, bersabda: "Barang siapa meringankan penderitaan seseorang, Allah akan meringankan penderitaannya di dunia dan akhirat. Allah akan menolong seorang hamba selama hamba itu mau menolong saudaranya." (HR. Muslim).

Sahabat, bagaimana dengan kita? Sudahkah bersyukur?

Sedangkan Pak Agus dan istrinya harus berusaha 2 hingga 3 kali lipat dengan keterbatasan yang dimilikinya. Begitu pula dengan penyandang disabilitas lainnya. Mari bersama-sama kita berikan modal usaha untuk penyandang disabilitas, agar mereka bisa memenuhi kebutuhan keluarganya.

Mari sisihkan harta dan kejar amal jariyah dengan wakaf tunaimu sekarang juga!

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang telah dicantumkan

Jangan lupa infokan projek wakaf ini ya,
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan