Wakaf Quran untuk Saudara Muslim Yaman

Kondisi memilukan masih dirasakan saudara-saudara kita di Yaman akibat konflik yang melanda negerinya. Mari, hapus lara mereka dengan wakaf Quran terbaikmu!

Wakaf Quran untuk Saudara Muslim Yaman

Target

0 0

0%
0 Tidak ada waktu lagi

Wakaf Quran untuk Saudara Muslim Yaman

Update : 12 May, 2022


Inilah negeri “Mercusuar Ilmu,” karena dari pendidikannya banyak melahirkan ulama-ulama yang tersebar di seluruh penjuru dunia, termasuk 8 dari 9 ulama yang akrab disebut Wali Songo di Indonesia. Ya, Yaman dikenal sebagai negerinya para penuntut ilmu, tepatnya di kota Hadramaut, Tarim dan beberapa kota lainnya.

429a50294ba55d0b2a417811e3749715.jpg
(Foto: istimewa, Ibukota Yaman)

Namun hingga kini negeri Yaman diuji dengan konflik yang tak kunjung usai. Sudah ratusan tahun saudara-saudara kita di Yaman hidup dalam kondisi krisis kemanusiaan terparah sedunia. Konflik berkepanjangan yang terjadi di sana membuat warganya amat menderita. Sudah tak terhitung lagi berapa banyak korban yang berjatuhan. Parahnya, lambat laun hal ini berdampak pula pada nasib para pelajar yang sangat semangat menuntut ilmu di sana.

3d05e8d954ea5bb4839d3ee9167bdeee.jpg
(Foto: liputan6.com)

Meski kondisinya memilukan, hal tersebut tak mengurangi semangat saudara-saudara kita di sana untuk menuntut ilmu sesuai dengan ilmu yang disebarkan oleh Rasulullah shallallahu ‘alayhi wa sallam. Betapa mereka sangat mencintai pedoman hidup yang di dalamnya terkandung segudang ilmu dari Allah subhanahu wa ta’ala.

“Sesungguhnya Al-Qur’an ini memberikan petunjuk kepada (jalan) yang lebih lurus dan memberi kabar gembira kepada orang-orang mu’min yang mengerjakan amal saleh bahwa bagi mereka ada pahala yang besar.” (QS. Al Isra: 9)

Demikian yang Allah sampaikan pada kita tentang istimewanya Quran, berisi kabar gembira untuk orang-orang yang mengerjakan amal kebaikan dan memberikan petunjuk agar kita tak tersesat semasa mengarungi kehidupan di dunia ini.

Sungguh, memiliki kesempatan untuk bisa mengkaji dan mengamalkan Quran saja merupakan nikmat yang luar biasa bagi setiap insan. Atau sekedar melantunkan ayat-ayatnya tanpa memahaminya pun sudah sangat mendamaikan hati. Betapa Maha Penyayangnya Allah yang telah menjaga kemurnian Quran untuk umat manusia sampai hari akhir nanti.

bf20369ed955c86dadeadb300f338b36.jpg
(Foto: Anadolu Agency)

Terlebih untuk saudara-saudara Muslim kita di Yaman, yang hingga kini harus hidup di tengah kondisi krisis kemanusiaan. Quran akan sangat menguatkan mereka dalam menghadapi hari-hari yang berat di sana. Kalam-kalam Allah subhanahu wa ta’ala yang terkandung di dalamnya adalah petunjuk agar mereka bisa senantiasa bersabar dan kuat untuk terus berjalan di jalan panjang perjuangan ini.

Konflik yang terjadi membuat saudara-saudara kita di Yaman kehilangan Quran yang selama ini menjadi penguat jiwanya, entah karena hancur bersama bangunan-bangunan yang hancur pula di sana, ataupun karena sudah usang dan rusak karena sering digunakan berganti-gantian selama bertahun-tahun lamanya. Mereka membutuhkan Quran baru, namun kondisi membuat mereka kesulitan untuk membelinya.

(Photo by beytlik from Pexels)

Merespon apa yang menimpa saudara-saudara kita di Yaman, Global Wakaf terus mengajakmu berwakaf Quran untuk saudara-saudara kita di sana. Insyaallah, Quran darimu akan bahagiakan mereka.

Mari, tunaikan wakaf Quran untuk saudara Muslimin di Yaman melalui laman wakaf ini!

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang telah dicantumkan

Jangan lupa infokan projek wakaf ini ya,
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan