Wakaf Pendidikan untuk Pembangunan Rumah Qur'an At-Taisir di Kota Banjarmasin

Kondisi rumah Qur'an sangat jauh dari kata layak dan nyaman. Mari bersama-sama kita hadirkan lahan dan gedung baru Rumah Qur'an At-Taisir dengan wakaf tunai terbaikmu!

Wakaf Pendidikan untuk Pembangunan Rumah Qur'an At-Taisir di Kota Banjarmasin

Target

0 0

0%
0 Tidak ada waktu lagi

Wakaf Pendidikan untuk Pembangunan Rumah Qur'an At-Taisir di Kota Banjarmasin


Rumah Qur'an At-Taisir merupakan salah satu rumah Qur'an yang dirintis oleh Ustadz Mustaqim Akmal dan Ustadz Mansyur. Sayangnya, hingga kini aktivitas Rumah Qur'an At-Taisir masih dilaksanakan di rumah salah seorang pengurus di Jalan Padat Karya, Kota Banjarmasin.

b45aeb5f07b26b6fe16a363657561cf5.jpg

Padahal kondisi rumah Qur'an sangat jauh dari kata layak dan nyaman. Untuk mensiasatinya, pengelola rumah Qur'an membuat tiga rombongan belajar yang masing-masing sebanyak 70-80 santri, dari total keseluruhan sebanyak 230 santri. Aktivitas belajar mengajar juga dibagi pada waktu siang, sore hingga malam hari. Pihak pengelola Rumah Qur'an At-Taisir membutuhkan lahan untuk membangun gedung baru Rumah Qur'an At-Taisir agar mampu menampung 230 santri sekaligus.

Rumah Qur'an At-Taisir hingga kini belum memiliki gedung yang dikhususkan untuk proses belajar mengajar. Padahal jumlah santri yang diterima oleh rumah Qur'an ini sebanyak 230 santri. Sehingga pengelola rumah Qur'an terpaksa tidak menerima santri baru lagi karena tak mampu menampung lebih banyak santri.

12c287471f8a08cd4a37ef696b7b07a9.jpg

Selain itu, orang tua santri yang berada di sekitar Rumah Qur'an At-Taisir berasal dari kalangan yang ekonominya menengah ke bawah. Sehingga pengelola rumah Qur'an hanya menetapkan biaya SPP sebesar Rp. 15.000/bulan. Jika tidak mampu, biaya pendidikan santri pun digratiskan.

Insya Allah, tim Global Wakaf Kalimantan Selatan akan membangun gedung baru Rumah Qur'an At-Taisir, termasuk pembebasan lahannya. Gedung baru sendiri dibangun dua lantai yang diharapkan akan dapat menampung ratusan santri Rumah Qur'an At-Taisir.

50d4b403fb79fc572f423d5b195773e2.jpg

Insya Allah, kehadiran program wakaf akan bermanfaat untuk pembangunan gedung baru Rumah Qur'an At-Taisir yang beralamat di Jalan Kayu Manis, Sungai Jingah, Kec. Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin, dengan 230 santri dan 10 pengajar.

"Tiada suatu pemberian yang lebih utama dari orang tua kepada anaknya selain pendidikan yang baik. (HR. Al-Hakim)

eaea388a11e414dcbec9e1248165b228.jpg

Sahabat Wakif, mendapatkan tempat pendidikan yang nyaman dan layak menjadi impian bagi 230 santri Rumah Qur'an At-Taisir. Tanpa harus bergantian dalam proses belajar mengajar, dan menerima lebih banyak santri, menjadi harapan bagi pengurus Rumah Qur'an At-Taisir dan 10 pengajar yang mengabdi.

Mari bersama-sama kita hadirkan lahan dan gedung baru Rumah Qur'an At-Taisir dengan wakaf tunai terbaikmu. Sisihkan harta terbaik kita dan kejar pahala jariyah dengan wakaf tunaimu sekarang juga!

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang telah dicantumkan

Jangan lupa infokan projek wakaf ini ya,
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan