Wakaf Al-Qur'an Braille untuk Muliakan Saudara Tunanetra di Indonesia

Sekitar 1,5% dari penduduk di Indonesia adalah penyandang tunanetra. Meski tak bisa melihat indahnya dunia dengan matanya, mereka sangat semangat untuk memperdalam agama. Mari beramal jariyah dengan wakaf Al-Qur'an Braille untuk saudara tunanetra!

Wakaf Al-Qur'an Braille untuk Muliakan Saudara Tunanetra di Indonesia

Target

0 0

0%
0 95 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Wakaf Al-Qur'an Braille untuk Muliakan Saudara Tunanetra di Indonesia


Dari Aisyah radhiyallahu'anha, berkata; bahwa Rasulullah shallallahu 'alayhi wa sallam bersabda, “Orang yang membaca Al-Qur’an dan ia mahir membacanya, maka kelak ia akan bersama para malaikat yang mulia lagi taat kepada Allah.” (HR. Bukhari Muslim)

Sahabat, bersyukurlah karena sampai detik ini kita masih Allah beri kesempatan untuk bisa mentadabburi Al-Qur'an dengan penuh kenikmatan dengan mata yang bisa melihat. Tak hanya kita yang ingin menikmatinya, saudara-saudara kita penyandang tunanetra pun sangat ingin merasakan nikmatnya tilawah Al-Qur'an.

9019e1e84c7641df85f1bc1ff4e30429.jpg
(Foto: Arab News)
Tahukah kamu, bahwa penyandang disabilitas netra atau tunanetra di Indonesia diperkirakan berjumlah 1,5% dari total jumlah penduduk, atau sekitar 4 juta orang. Mayoritas dari saudara kita yang menyandang tunanetra bekerja di sektor informal seperti tukang pijat, musisi, pedagang dan guru.

Meskipun matanya tak mampu melihat, semangat mereka menjalani hidup ini tak kalah dengan kita yang memiliki mata normal. Di balik keterbatasannya, Allah subhanahu wa ta'ala memberikan potensi yang besar pula kepada mereka untuk menjadi sebaik-baik manusia sekaligus hamba-Nya.

Dalam hal pengembangan diri dan menuntut ilmu, saudara kita penyandang disabilitas netra juga selalu semangat mempelajarinya. Namun, keterbatasan yang mereka miliki mudah mengakses buku-buku bacaan, termasuk kitab suci Al-Qur'an.

b8f5c2069d95cf80e9840e734cfcf25d.jpg

Kita paham sekali, betapa pentingnya Al-Qur'an ini untuk dipelajari dan diamalkan oleh seluruh umat manusia, tak terkecuali saudara-saudara kita penyandang tunanetra. Karena hanya dengan mempelajari dan mengamalkan Al-Qur'an kita bisa selamat di dunia dan di akhirat.

Sayangnya, Al-Qur'an yang dirancang khusus untuk mereka ini memiliki harga yang cukup tinggi bagi saudara kita penyandang tunanetra yang selama ini penghasilannya hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Karena itu, masih banyak sekali dari mereka yang belum bisa membeli Al-Qur'an lantaran harganya yang tak murah bagi mereka.

cee2285c50c95fa4821d5055c75ec8c1.png

Melihat kondisi dan semangat mereka untuk mengkaji ilmu agama, Insya Allah Global Wakaf akan berikhtiar untuk menyediakan Al-Qur'an Braille gratis untuk jutaan saudara kita yang membutuhkan. Sehingga penyandang tunanetra tidak kesulitan lagi untuk belajar Al-Qur'an.

“Barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya” (HR. Muslim no. 1893).

f79bfae6e03415f09ebe2bd99262f1ec.jpg

Sahabat, mari nyalakan semangat saudara kita penyandang tunanetra untuk mempelajari Al-Qur'an dengan tunaikan wakaf untuk pengadaan Al-Qur'an Braille, melalui laman wakaf ini!

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang telah dicantumkan

Jangan lupa infokan projek wakaf ini ya,
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan