Wakaf Pendidikan, Renovasi Pesantren Nurul Barakah Al-Hidayah Terdampak Bencana Semeru

Peristiwa guguran awan panas Semeru juga mengakibatkan kerusakan pada Pesantren Nurul Barakah Al-Hidayah di Dusun Sumbersari, Kecamatan Pronojiwo. Ayo, alirkan pahala jariyah dengan tunaikan wakaf terbaikmu untuk renovasi Pesantren!

Wakaf Pendidikan, Renovasi Pesantren Nurul Barakah Al-Hidayah Terdampak Bencana Semeru

Target

0 0

0%
0 65 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Wakaf Pendidikan, Renovasi Pesantren Nurul Barakah Al-Hidayah Terdampak Bencana Semeru


Tak ada yang menyangka, jika pada Sabtu (4/12) lalu menjadi waktu yang sangat menyeramkan bagi penduduk sekitar Gunung Semeru. Selain merenggut banyak korban jiwa, letusan dahsyat dari Semeru juga menghancurkan berbagai fasilitas umum dan pendidikan. Salah satunya Pesantren Nurul Barakah Al-Hidayah di Dusun Sumbersari, Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo.

a16a663c9de3fe6bf3d73237fc659d7d.jpg

Tercatat mulai dari ruangan belajar, tempat tidur, mushala, dan dapur pesantren juga mengalami kerusakan. Hanya menyisahkan ruang kantor yang kondisinya juga belum bisa disebut baik, setelah diterjang hujan abu dan kerikil panas. Kini bahkan hanya tersisa 5 santri saja dari total 50 santri. Mereka terpaksa dipulangkan karena kondisi pesantren sudah tidak memungkinkan untuk ditinggali. Tak sedikit dari santri juga mengalami trauma bahkan sakit pasca melewati fase hidup dan mati saat berlindung dari dahsyatnya letusan yang terjadi saat itu.

87cbe0bfb7eac7e795b7ca34e9a9e9f2.jpg

Ustadz Nur Kholis selaku pimpinan pesantren menceritakan, bahwa saat terjadinya bencana, para santri awalnya sedang belajar Al-Qur'an, namun tiba-tiba santri banyak yang menjerit dan panik karena melihat di balik jendela gunung semeru meletus. Sesaat setelah itu atap pesantren seperti dilempar batu kerikil dan suhu di dalam ruangan menjadi panas. Langit pun menjadi gelap pekat seperti malam, kondisi saat itu amat sangat mencekam.

“Saya langsung mengajak anak-anak lari ke dalam ruang kantor mas, karena saya yakin di sana lebih kuat. Di tengah ketakutan saat itu, saya langsung berpesan ke anak-anak. Jika kita ditakdirkan selamat, maka kita akan selamat. Namun jika kita ditakdirkan meninggal maka semoga kita semua meninggal dalam keadaan yang baik. Akhirnya kita semua berdzikir dan bertasbih mas. Alhamdulillah 20 menit setelah itu, Allah masih memberi keselamatan kami semua mas,” Ungkap Ustadz Nur Kholis sambil menahan air matanya.

c94bfb9a2268d6e52df2d147e168c1f3.jpg

Kini, 5 santri yang tersisa membantu Ustadz Nur Kholis membersihkan sisa abu dan membenahi pesantren mereka seadanya karena keterbatasan biaya. Melihat kondisi tersebut, InsyaAllah Global Wakaf Pasuruan berikhtiar membantu renovasi dan pengadaan tempat belajar yang baru untuk adik-adik Pesantren Nurul Barakah Al-Hidayah. Renovasi Pondok pesantren ini akan sangat bermanfaat untuk sekitar 50 santri di Pesantren Nurul Barakah Al-Hidayah.

77f9ae38062aed0129697ccfe0eb0b77.jpg

“Perumpamaan orang yang menginfakkan hartanya di jalan Allah seperti sebutir biji yang menumbuhkan tujuh tangkai, pada setiap tangkai ada seratus biji. Allah melipatgandakan bagi siapa yang Dia kehendaki, dan Allah Mahaluas, Maha Mengetahui.” – (Al Baqarah:261)

Sahabat Wakif, mari bersama-sama kita bantu proses renovasi dan pengadaan tempat belajar yang baru untuk adik-adik santri, agar mereka bisa segera bangkit dan kembali belajar dengan penuh semangat seperti sedia kala sebelum erupsi gunung Semeru!

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang telah dicantumkan

Jangan lupa infokan projek wakaf ini ya,
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan