Wakaf Sarana Prasarana Masjid & Madrasah yang Terdampak Banjir Bandang & Longsor Garut

Banjir bandang dan longsor menerjang dua kecamatan di Garut, bencana alam ini mengakibatkan rusaknya sarana dan prasarana masjid dan madrasah yang ada di sana. Ayo, wakaf untuk pengadaan sarana prasarana masjid dan madrasah terdampak di Garut!

Wakaf Sarana Prasarana Masjid & Madrasah yang Terdampak Banjir Bandang & Longsor Garut

Target

0 0

0%
0 65 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Wakaf Sarana Prasarana Masjid & Madrasah yang Terdampak Banjir Bandang & Longsor Garut


Bencana banjir bandang dan longsor yang terjadi pada Sabtu 27 November 2021 lalu di Garut membuat beberapa fasilitas sarana dan prasarana masjid & madrasah di dua kecamatan rusak parah dan hilang terbawa arus.

Seperti masjid dan madrasah yang berdiri di Kampung Cileles, kitab kuning untuk belajar para santri rusak tergenag air, sementara itu di Kampung Cukang Masjid Al-Idrisiyah semua fasilitas masjid seperti Al-Qur'an, ampli, mukena, karpet & MCk rusak parah diterjang banjir & longsor.

ebf28cd7aae50e20d45bf9bd0c3f8de2.jpg

Beberapa masjid, madrasah maupun tempat mengaji lainnya kini keadaannya rusak, beberapa fasilitas belajar santri rusak karena terbawa banjir dan terendam longsoran tanah.

Al-Quran, kitab kuning, sajadah, karpet, speaker, ampli, mimbar, buku pelajaran & rak, kini sudah rusak, sedangkan barang-barang ini sangat amat dibutuhkan para santri ketika menimba ilmu, terlebih sangat dibutuhkan untuk kegiatan menghidupkan masjid dan madrasah ini, seperti saat mengumandangkan adzan, shalat berjamaah, majelis ta'lim dan kegiatan masjid lainnya.

9efda65ca3502230b0581768bd398fd0.png

Insya Allah, Tim Global Wakaf Garut akan membantu pengadaan sarana prasarana masjid & madrasah yang terdampak bencana banjir bandang & longsor di Kabupaten Garut seperti perlengkapan belajar, perlengakapan ibadah & juga MCK.

Wakaf sarana prasarana bagi masjid & madrasah ini insya Allah akan sangat bermanfaat jamaah masjid juga bagi para santri di dua kecamatan yang terdampak bencana. Ditambah lagi MCK di Masjid Al-Idrisiyah yang habis tersapu longsoran perlu dibangun kembali agar para santri dan jamaah bisa berwudu di sana.

cd023e3a145f39a58c28297da222c981.jpg

“Kamu sekali-kali tidak sampai kepada kebaikan (yang sempurna), sebelum kamu menafkahkan sebagian harta yang kamu cintai. Dan apa saja yang kamu nafkahkan maka sesungguhnya Allah mengetahuinya.” (QS Al Imran ayat 92).

07c134af6d2c3268997d7e42c892aa26.jpg

Sahabat, sarana & prasarana ibadah serta belajar ilmu agama menjadi hal yang penting bagi seluruh umat Islam. Namun, bagaimana dengan saudara kita yang tertimpa musibah bencana banjir bandang & longsor, semua itu rusak dan tidak bisa digunakan lagi.

Yuk, bantu pengadaan sarana prasarana masjid & madrasah yang terdampak bencana di Garut dengan qakaf terbaikmu!

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang telah dicantumkan

Jangan lupa infokan projek wakaf ini ya,
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan