Wakaf Modal Usaha untuk Peternak Korban Erupsi Semeru

Ratusan hewan ternak mati, para peternak kecil pasrah menghadapi kondisi. Mari bantu mereka bangkit dengan wakaf modal usaha terbaik!

Wakaf Modal Usaha untuk Peternak Korban Erupsi Semeru

Target

0 0

0%
0 65 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Wakaf Modal Usaha untuk Peternak Korban Erupsi Semeru

Update : 17 Dec, 2021


Innalillahi wa inna ilaihi rojiun
Sesungguhnya kita adalah milik Allah dan semuanya akan kembali pada Allah. Erupsi Gunung Semeru yang terjadi pada 4 Desember 2021 lalu tidak hanya menelan korban jiwa, melainkan juga rumah-rumah hingga perekonomian warga sekitarnya.

Ratusan hewan ternak mati akibat erupsi Semeru

cfda04713934f3d76ee3b3a73a34d7fb.jpg
Foto: Detik .com

Data sementara dari Dinas Pertanian Kabupaten Lumajang mencatat, erupsi Gunung Semeru menyebabkan 138 ekor kambing dan 23 ekor sapi mati. Bahkan saat kabar ini ditulis masih ada beberapa hewan ternak yang belum sempat dievakuasi dari radius berbahaya.

"...Kami hanya pasrah. Entek-entekan ini mas gak omah gak ternak semua hancur (habis-habisan ini mas, rumah dan ternak hancur semua)", begitu tutur seorang peternak yang menceritakan rumah serta peternakannya yang hancur dan hewan-hewannya yang mati.

d01d55fb427408367b935e394c683a67.jpg
Foto: Antara

Seperti kita ketahui, peternakan merupakan salah satu mata pencaharian utama warga di lereng-lereng Gunung Semeru. Biasanya hewan-hewan ternak merupakan aset tabungan mereka untuk di kemudian hari menyekolahkan anak-anak dan juga memenuhi kebutuhan hidup lainnya.

Mari sambut peluang amal jariyah!

Global Wakaf memiliki program Wakaf Modal Usaha Mikro di mana fokusnya adalah membantu usaha-usaha kecil termasuk para peternak-peternak kecil yang membutuhkan modal agar bisa memulai kembali usaha ternaknya. Nanti setelah hewan ternaknya menghasilkan keuntungan, mereka akan mengembalikan pinjaman modalnya tanpa bunga, tanpa riba. Insyaa Allah program ini akan membantu para peternak terhindar dari rentenir lintah darat yang suka mengambil untung dari pinjaman modal riba.

c1feca25cd756cee6497838979c5ccbb.jpg
Foto: Antara

Mari sambut peluang amal jariyah dan ambil bagian dalam penyelamatan peternak terdampak erupsi Semeru dengan wakaf tunai terbaikmu sekarang juga!

“Siapa yang menyelesaikan kesulitan seorang mukmin dari berbagai kesulitan-kesulitan dunia, niscaya Allah akan memudahkan kesulitan-kesulitannya pada hari kiamat" (HR. Muslim)

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang telah dicantumkan

Jangan lupa infokan projek wakaf ini ya,
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan