Wakaf Modal Usaha untuk Petani Korban Erupsi Semeru

Lebih dari 200 hektar lahan pertanian hancur akibat erupsi Semeru. Ayo bantu para petani bangkit dengan wakaf modal terbaikmu!

Wakaf Modal Usaha untuk Petani Korban Erupsi Semeru

Target

0 0

0%
0 93 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Wakaf Modal Usaha untuk Petani Korban Erupsi Semeru

Update : 10 May, 2022


Innalillahi wa inna ilaihi rojiun
Sesungguhnya kita adalah milik Allah dan semuanya akan kembali pada Allah

Tak bisa dipungkiri, erupsi Gunung Semeru bukan hanya menghancurkan rumah, namun lahan pertanian pun hancur akibat abu dan lahar erupsi Semeru.

Erupsi Semeru membuat petani gagal panen

Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Lumajang Agus Setiawan mengabarkan bahwa lebih dari 200 hektare (Ha) lahan pertanian yang ada di sekitar lereng Gunung Semeru mengalami gagal panen akibat terdampak erupsi.

28ecdf57c1f4596cd3ba706bc0eab0da.jpg

"Ada tanaman kebun, di lereng gunung dan di aliran sungai, semuanya terdampak. Beberapa komoditas diantaranya padi dan palawija, serta tanaman kebun, juga ada tanaman sengon. Karena kena banjir lahar dingin dan abu vulkanik, tanaman itu mati semua", begitu ucap Agus Setiawan, Ketua Kadin Kabupaten Lumajang.

Sementara itu, para petani mengaku pasrah dengan keadaan dan berharap ada bantuan yang bisa meringankan kondisinya. "...Kami hanya pasrah. Entek-entekan ini mas gak omah gak ternak semua hancur" begitu tutur seorang petani yang menceritakan aset serta usahanya yang hancur.

Selama di pengungsian tanpa penghasilan, para korban erupsi Semeru yang mata pencariannya bertani tentu sudah ketar-ketir bagaimana memulai bertani lagi setelah ini. Sedangkan ada keluarga yang harus dipenuhi kebutuhannya, ada anak yang harus dibiayai sekolahnya.

0bc55f8e45c5677a2f13ee1e62cdbeb8.jpg

Ayo ambil peluang amal jariyah!


Global Wakaf memiliki program Wakaf Modal Usaha Mikro di mana fokusnya adalah membantu usaha-usaha kecil termasuk para petani-petani yang membutuhkan modal agar bisa memulai kembali usahanya. Nanti setelah pertaniannya meraih untung, mereka akan mengembalikan pinjaman modalnya tanpa bunga, tanpa riba. Insyaa Allah program ini akan membantu para petani terhindar dari rentenir lintah darat dan juga tengkulak yang suka mengambil untung dari pinjaman modal riba.

0438412ed3eb90d2308f3ea5f16d51e0.jpg

Mari sambut peluang amal jariyah dan ambil bagian dalam penyelamatan petani terdampak erupsi Semeru dengan wakaf tunai terbaikmu sekarang juga!

“Siapa yang menyelesaikan kesulitan seorang mukmin dari berbagai kesulitan-kesulitan dunia, niscaya Allah akan memudahkan kesulitan-kesulitannya pada hari kiamat" (HR. Muslim)

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang telah dicantumkan

Jangan lupa infokan projek wakaf ini ya,
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan