Wakaf Quran dan Kursi untuk Santri Al Halimul Quran Sragen

Antusias menghafal Qur'an di Sragen sangat tinggi, namun terbatas dengan minimnya prasarana. Yuk, muliakan para santri Karantina Qur'an dengan kursi khusus dan wakaf Qur'an!

Wakaf Quran dan Kursi untuk Santri Al Halimul Quran Sragen

Target

0 0

0%
0 Tidak ada waktu lagi

Wakaf Quran dan Kursi untuk Santri Al Halimul Quran Sragen

Update : 24 Jan, 2022


Majelis Al Halimul Quran di Karangmalang Sragen memiliki kelas karantina Qur'an bagi para calon hafidz tanpa dikenakan biaya sepeser pun. Mereka akan mengikuti kelas dan tinggal selama 2 minggu hingga 1 bulan di sana. Seluruh biaya untuk keperluan sehari-hari para santri dan operasional ditanggung oleh donatur dan Ustadz Isnaini selaku pembina dan pengasuh di Majelis Al Halimul Qur'an.

e1280caeab9a90be42c20478bfabc19f.jpg

Karantina ini diperuntukan bagi anak-anak dan dewasa. Di luar dugaan, ternyata banyak sekali peminat yang ingin mengikuti kelas ini, namun karena keterbatasan tempat dan sarana membuat pihak penyelenggara harus membatasi jumlah peserta yang mengikuti kelas. Salah satu sarana yang kurang adalah mushaf Qur'an dan kursi khusus untuk menghafal Qur'an. Solusinya dengan menghadirkan penambahan kitab sangat diperlukan, karena setiap santri yang mengikuti kelas akan diberikan Qur'an masing-masing yang bisa dibawa pulang jika mereka telah selesai mengikuti kelas. Sementara kursi khusus diperlukan agar para santri bisa belajar dengan nyaman, saat seharian menghafal Qur'an. Selain itu kursi ini juga digunakan sebagai alas tidur para santri.

Pandemi yang belum usai membuat terjadi perubahan dalam beberapa sistem sosial, salah satunya adalah sistem pendidikan. Jika sebelumnya proses belajar mengajar harus dilakukan secara langsung (tatap muka), kini ketentuan itu diubah, beberapa sekolah menerapkan sistem online. Namun, ada pula yang menggunakan sistem karantina, seperti yang dilakukan oleh Majelis Al Halimul Qur'an Sragen.

8e8acba29ceff906914d05d605467d80.jpg

Sistem karantina berlangsung dengan sejumlah santri yang hendak ikut tidak dikenakan biaya sepeserpun. Mereka akan mengikuti kelas dan tinggal selama 2 minggu hingga 1 bulan di sana. Seluruh biaya untuk keperluan sehari-hari para santri dan operasional ditanggung oleh donatur dan Ustadz Isnaini selaku pembina dan pengasuh di Majelis Al Halimul Qur'an. Jadi biaya untuk fasilitas lain tidak tercover sepenuhnya.

Sedangkan antusias dari para penghafal Qur'an sangat tinggi, namun karena keterbatasan tempat dan sarana membuat pihak penyelenggara harus membatasi jumlah peserta yang mengikuti kelas. Keterbatasan tempat dan sarana membuat pihak penyelenggara harus membatasi jumlah peserta yang mengikuti kelas. Salah satunya sarana seperti Qur'an dan kursi khusus untuk menghafal Qur'an yang masih sedikit.

2df40e8f000f287442afa1d6606f31a2.jpg

Insya Allah tim Global Wakaf ACT Sragen akan memberikan mushaf Qur'an untuk para santri. Selain itu kami juga akan memberikan kursi khusus agar semakin banyak santri yang bisa bergabung dan belajar dengan nyaman.

Wakaf Mushaf Qur'an dan kursi khusus santri ini nanti diperuntukkan bagi para penghafal Qur'an Majelis Al Halimul Qur'an Sragen. Harapannya dengan memberikan kursi khusus agar semakin banyak santri yang bisa bergabung dan belajar dengan nyaman.

1703def22f9c0baa8b801a443bf1db7b.jpg

“Sesungguhnya di antara amalan dan kebaikan seorang mukmin yang akan menemuinya setelah kematiannya adalah: ilmu yang diajarkan dan disebarkannya, anak shalih yang ditinggalkannya, mushaf Al Qur'an yang diwariskannya…" (HR. Ibnu Majah & Baihaqi).

Antusias menghafal Qur'an di Sragen sangat tinggi, namun terbatas dengan minimnya prasarana. Yuk, muliakan para santri Karantina Qur'an dengan kursi khusus dan wakaf Qur'an melalui laman wakaf ini!

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang telah dicantumkan

Jangan lupa infokan projek wakaf ini ya,
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan