Wakaf Sumur di Masjid Al Barokah Desa Grajegan Solo

Miris, Masjid Al-Barokah yang terletak di Desa Grajegan Solo tidak mempunyai sumur untuk memenuhi kebutuhan air untuk bersuci. Yuk, kita bersama urunan untuk bangun sumur wakaf di Masjid Al-Barokah!

Wakaf Sumur di Masjid Al Barokah Desa Grajegan Solo

Target

0 0

0%
0 34 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Wakaf Sumur di Masjid Al Barokah Desa Grajegan Solo

Update : 03 Dec, 2021


Masjid Al-Barokah yang terletak di Desa Grajegan Solo tidak mempunyai sumur sebagai sumber air bersih untuk bersuci. Mayoritas warganya bekerja sebagai petani dan pedagang, tentunya dengan penghasilan yang hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya. Untuk membangun sumur bor di masjid, dibutuhkan bantuan dari para dermawan agar segera terlaksana.

c4e720f0d41ec812402b05d63c135766.jpg

Ketika musim kemarau tiba, mereka bahkan tidak mendapatkan air bersih untuk dikonsumsi apalagi digunakan untuk bersuci. Mereka hanya mengandalkan bantuan air bersih dari siapapun yang berbaik hati memberikannya. Berat sekali melalui musim kemarau bagi warga Desa Grajegan. Tentunya penderitaan mereka ini harus segera berakhir.

Saat ini kebutuhan air untuk berwudhu diambil dari sumur gali milik umum yang juga dimanfaatkan warga sekitar untuk mengaliri kebutuhan air di pemukiman warga, itupun sangat terbatas agar semua warganya bisa kebagian air bersih. Sudah sepatutnya kita bersyukyr karena keadaan kita yang masih bisa sholat di tempat yang layak, aman, nyaman dan tidak kekurangan air bersih. Namun, jangan sampai kita abai dengan saudara-saudara kita di luar sana yang juga bersemangat beribadah namun fasilitas tidak memadai dan jauh dari kata layak.

a198dce4c2e18612fb7279187128eabf.jpg

Melihat kondisi ini, InsyaAllah Tim Global Wakaf Solo dapat memberikan kebermanfaatan melalui pembangunan sumur wakaf. Semoga dengan upaya ini bisa sedikit memberikan aliran kebahagiaan bagi jamaah Masjid Al-Barokah maupun warga-warga sekitar.

InsyaAllah dengan di bangunnya sumur wakaf ini, akan mengalirkan kebermanfataan untuk seluruh jama'ah Masjid Al-Barokah dan warga sekitarnya di Desa Grajegan. Sumur ini akan kami usahakan bisa dibuat secepatnya agar ketika musim kemarau tiba masyarakat bisa merasakan manfaatnya.

5c65570ea134c715b3772f15283f0e94.jpg

Nabi Shallallahu'alaihi Wasallam bersabda, "Ada tujuh hal yang pahalanya akan tetap mengalir bagi seorang hamba padahal dia sudah terbaring dalam kuburnya setelah ia meninggal dunia (salah satunya) orang yang menggali sumur." (HR. Bazzar).

a16549f1749e8d4f188625089d373742.jpg

Sahabat, tentunya masih banyak masjid yang tidak layak digunakan baik dari segi bangunan atau fasilitas. Banyak masjid di kampung yang tidak memiliki ketersediaan sumur sehingga menggunakan fasilitas umum seperti Masjid Al-Barokah. Mari kita mulai dari Masjid Al-Barokah ini, berikhtiar untuk membuatkan sumur. Semoga ikhtiar ini juga bisa di implementasikan ke masjid-masjid lainnya yang membutuhkan. Aamiin :)

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang telah dicantumkan

Jangan lupa infokan projek wakaf ini ya,
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan