Wakaf Sumur untuk Pesantren Fathul Ulum Grobogan

Kesulitan mendapatkan air bersih dialami oleh para santri Pondok Pesantren Fathul Ulum, mereka harus menempuh jarak yang jauh untuk mendapatkannya atau menunggu musim hujan yang jarang terjadi. Sahabat, ayo hadiahkan sumur untuk santri di sana!

Wakaf Sumur untuk Pesantren Fathul Ulum Grobogan

Target

0 0

0%
0 34 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Wakaf Sumur untuk Pesantren Fathul Ulum Grobogan

Update : 20 Dec, 2021


Pondok pesantren dimanfaatkan sebagai tempat belajar bagi santri, khususnya untuk mendalami ilmu agama. Sudah menjadi hal yang lumrah kalau fasilitas di pondok pesantren harus lah memadai agar proses belajar para santri tidak terhambat. Namun, di Pondok Pesantren Fathul Ulum para santrinya harus mengalami kesulitan mendapatkan air bersih.

b2dee50a16dd5922f26f102ba7b81b8d.jpg

Kita semua tahu, bahwa air adalah salah satu kebutuhan mendasar setiap manusia, untuk dikonsumsi dan untuk mensucikan diri. Ketika air bersih sulit didapatkan, maka akan timbul masalah serius yang tidak kita inginkan, seperti mudahnya terjangkit penyakit karena menggunakan air kotor. Pasti kita tidak mau kan kalau para santri di Ponpes Fathul Ulum mudah sakit karena airnya kotor?

Kesulitan air bersih disebabkan karena akses menuju tempat belajar yang terbilang cukup sulit untuk mencari air bersih di daerah pelosok, serta topografi daerah yang di sulit untuk memberikan akses air bersih. Pondok Pesantren Fathul Ulum memiliki masalah sumber air yang terbatas. Kondisi terkini hanya tersedia sumur galian yang dangkal, sehingga tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan para santri.

421364da3972bcdf95e4ef5da7182bad.jpg

Pihak Pondok Pesantren Fathul Ulum sudah berikthiar membuat 2 titik lokasi sumur galian, tetapi tetap saja tidak mencukupi dikarenakan sumur galiannya yang dangkal. Sedangkan, untuk membuat sumur dengan hasil air dari galian yang terlalu dalam juga membutuhkan biaya yang besar, karena topografi daerah Grobogan yang banyak bebatuan. Walaupun sulit mendapatkan air bersih, hal ini tidak menyurutkan semangat para santri untuk menuntut ilmu agama dan menjadi Hafizh Al-Qur'an, MasyaAllah Tabarakallah.

Melihat kondisi ini, InsyaAllah tim Global Wakaf ACT Sragen akan melakukan pembangunan sumur wakaf untuk Ponpes Fathul Ulum dan juga akan melakukan perawatan dalam waktu tertentu sehingga nantinya bisa dipakai secara baik dan maksimal untuk santri di Ponpes Fathul Ulum. Sahabat, mari hadiahkan mereka sumur dan dapatkan pahala jariyahnya dengan sedekah terbaikmu!

Sumur Wakaf ini insyaa Allah akan bermanfaat untuk ratusan santri calon Hafizh Al-Qur'an di Ponpes Fathul Ulum. Sebagian besar santri di sini berasal dari keluarga prasejahtera, sehingga tidak bisa urunan untuk membangun sumur wakaf sendiri. InsyaAllash, sumur ini rencananya akan dimanfaatkan untuk berwudhu, mandi, mencuci, hingga sumber air minum para santri Pondok Pesantren Fathul Ulum.

Berbagai riwayat hadits menyebutkan keutamaan bersedekah air. Suatu saat Sa’ad mendatangi Nabi Shallallahu 'alayhi wa sallam dan bertanya; "Sedekah apa yang paling mengagumkan kepadamu?" Nabi Shallallahu 'alayhi wa sallam menjawab; "Sedekah air." (HR Abu Daud)

e871126a2cdd07afe403c5c9eb8c68f4.jpg

Merupakan kesempatan yang sangat luar biasa untuk kita semua dapat menghimpun amal jariyah yang tak akan pernah terputus lewat program pembuatan sumur wakaf demi mewujudkan aliran air yang sangat penuh kebermanfaatan ini untuk santri tahfidz Pondok Pesantren Fathul Ulum. Mari urunan bangun sumur wakaf melalui laman ini!

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang telah dicantumkan

Jangan lupa infokan projek wakaf ini ya,
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan