Wakaf Sarana Pendidikan untuk Baity Al Hikmah Banjarbaru

Pembangunan Tempat Pendidikan Al-Qur'an (TPQ) berhenti akibat ketiadaan dana, mari raih pahala jariyah dengan wakaf untuk pembangunan TPQ Baity Al-Hikmah di Kota Banjarbaru!

Wakaf Sarana Pendidikan untuk Baity Al Hikmah Banjarbaru

Target

0 0

0%
0 83 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Wakaf Sarana Pendidikan untuk Baity Al Hikmah Banjarbaru

Update : 03 Dec, 2021


Tempat Pendidikan Qur'an (TPQ) Baity Al-Hikmah Unit 156, berlokasi di Jalan Lingkar Utara, Kampung Baru RT 04 RW 02, Kelurahan Landasan Ulin Utara, Kota Banjarbaru. TPQ ini merupakan satu-satunya yang berdiri di kampung ini. Bangunan TPQ sendiri hanya mengandalkan sebuah aula terbuka, dan saat ini masih dibangun gedung TPQ yang baru.

bc8af1425c21f77b6181b07211be200d.jpg

Saat ini pembangunan gedung TPQ Baity Al-Hikmah masih berlangsung. Sayangnya, keterbatasan dana menghambat mimpi untuk mewujudkan gedung TPQ Baity Al-Hikmah yang sangat representatif. Namun demikian, Ali Ridho, sebagai Kepala Yayasan TPQ Baity Al-Hikmah, optimis, mimpi ini dapat terwujud. "Saya ingin membangun TPA sekelas universitas," ucap Pak Ali, sapaan akrabnya.

Saat ini, TPQ Baity Al-Hikmah hanya mengandalkan sebuah aula terbuka. Kapasitas aula terbuka yang ada, tak mampu menampung lebih banyak siswa. Tak jarang, saat hujan mengguyur, proses belajar mengajar sedikit terganggu. Karena tampias air hujan yang masuk ke aula tempat para siswa belajar.

Jika siswa membludak, tak jarang Pak Ali menggunakan rumahnya untuk menampung para siswa yang menimba ilmu Al-Qur'an di TPQ ini. Rumah Pak Ali sendiri, berada persis di samping aula terbuka TPQ Baity Al-Hikmah.

715067e3d8e60931d5db5da0ba4c3bbc.jpg

Insya Allah, tim Global Wakaf - ACT Kalsel akan membantu proses pembangunan gedung TPQ Baity Al-Hikmah yang lebih nyaman dan representatif. Gedung yang akan dibangun sebanyak 2 lantai ini akan mampu menampung lebih banyak siswa agar proses belajar mengajar Al Qur'an menjadi lebih nyaman. Selain akan menampung siswa usia sekolah, gedung TPQ juga akan dimanfaatkan untuk proses belajar mengajar Al Qur'an untuk para lansia.

Wakaf pembangunan gedung TPQ Baity Al-Hikmah sendiri akan memberikan manfaat kepada 200 siswa dan 25 ustadz dan ustadzah yang mengajar di TPQ ini. Agar para siswa dan ustadz beserta ustadzah menjadi nyaman dalam proses belajar mengajar.

c5abf758a5fb5e31d7766bd610ff3a47.jpg

Dari Abu Hurairah radhiyallahu'anhu, Nabi shallallahu 'alayhi wa sallam, bersabda: “Barang siapa yang melepaskan satu kesusahan seorang mukmin, pasti Allah akan melepaskan darinya satu kesusahan pada hari kiamat. Barang siapa yang menjadikan mudah urusan orang lain, pasti Allah akan memudahkannya di dunia dan di akhirat. Barang siapa yang menutupi aib seorang muslim, pasti Allah akan menutupi aibnya di dunia dan di akhirat. Allah senantiasa menolong hamba Nya selama hamba Nya itu suka menolong saudaranya”. (HR Muslim)

2f64e45e34ada5cb8fd7e64fda9ac619.jpg

Sahabat Dermawan, kehadiran gedung TPQ Baity Al Hikmah tentu sangat dinanti-nantikan para siswa, ustadz-ustadzah dan pengurus yayasan TPQ Baity Al Hikmah. Gedung TPQ yang representatif ini akan memberikan kenyamanan dalam proses belajar mengajar. Mari sisihkan harta dan kejar amal jariyah dengan wakaf tunai terbaikmu sekarang juga! :)

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa bagikan program wakaf ini ya, kak.
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan