Wakaf Sumur untuk Madrasah Rundeng Subulussalam Aceh

Hampir 5 tahun para guru dan siswa di MTs Swasta Rundeng terpaksa berwudhu di rawa, saatnya kita raih pahala jariyah dengan patungan bangun sumur wakaf di sana!

Wakaf Sumur untuk Madrasah Rundeng Subulussalam Aceh

Target

0 0

0%
0 83 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Wakaf Sumur untuk Madrasah Rundeng Subulussalam Aceh

Update : 03 Dec, 2021


Madrasah Tsanawiyah Swasta Rundeng adalah satu-satunya MTs di Kecamatan Rundeng yang terletak di Desa Rundeng, Kota Subulussalam, Aceh. Madrasah ini sudah berjalan selama 9 tahun. Sekolah ini menjadi pilar utama pendidikan agama di Kecamatan Rundeng.

Lokasi madrasah ini masuk dalam wilayah tepian negeri. Sarana yang dimiliki madrasah sangat minim, terutama sarana tempat wudhu. Puluhan siswa madrasah dan guru harus menggunakan air rawa yang ada di sekitar madrasah. Hampir 5 tahun ini mereka menggunakan air tersebut untuk wudhu.

78705fa94d1ae7ad975e08aa2abb4f9d.jpg

Saat ini pihak pengelola MTs Rundeng belum bisa menyediakan sumur dan sarana MCK karena keterbatasan biaya. Siswa madrasah yang bersekolah di sini pun merupakan masyarakat prasejahtera. Siswa dan pengelola madrasah sangat ingin memiliki sarana sumur dan kamar mandi yang layak untuk digunakan agar tidak mengganggu aktifitas belajar.

Para siswa madrasah dan guru harus menggunakan air rawa yang ada di sekitar madrasah. Hampir 5 tahun ini mereka menggunakan air tersebut untuk wudhu.

cc718942844ce7fc9d6b42940b793dee.jpg

Terkadang siswa madrasah dan guru harus menumpang mengambil air wudhu di sekolah SMK yang tidak jauh berada dari madrasah mereka. Sesekali mereka ke mushola desa yang jarak nya hampir 1 kilo meter untuk bersuci. Terlebih saat musim kemarau, bisa dipastikan seluruh civitas madrasah ke mushola untuk berwudhu. Jujur saja, hal ini sangat mengganggu kegiatan belajar siswa madrasah. Apalagi ketika mereka harus membuang hajat, siswa dan guru harus kembali ke rumah atau ke tempat terdekat yang menyediakan sarana MCK.

Saat ini pihak pengelola madrasah belum bisa menyediakan sumur dan sarana MCK karena keterbatasan biaya. Siswa dan pengelola madrasah sangat ingin memiliki sarana sumur dan kamar mandi yang layak untuk digunakan agar tidak mengganggu aktifitas belajar.

ad609c30200e791eb65120177ca9ec81.jpg

InsyaAllah tim ACT cabang Subulussalam berikhtiar membangun sumur wakaf dan merenovasi kamar mandi di MTs Swasta Rundeng agar para siswa dan guru tidak harus menggunakan air rawa dan keluar dari sekolah untuk berwudhu.

Sumur wakaf dan sarana tempat wudhu yang akan kita bangun bersama, insyaAllah akan bermanfaat untuk seluruh siswa MTs Swasta Rundeng sekaligus untuk jajaran guru yang berada di lingkungan madrasah. InsyaAllah, pahala jariyah pun mengalir untuk kita semua yang turut andil dalam pembangunan sumur wakaf ini.


959972f5400fb8f7204bc8c9f2b798b4.jpg

"Wahai Sahabatku, siapa saja di antara kalian yang menyumbangkan hartanya untuk dapat membebaskan sumur itu, lalu menyumbangkannya untuk umat, maka akan mendapat surga-Nya Allah Ta'ala."
(HR. Muslim).

Mari bersama-sama bantu meringankan keadaan madrasah ini dengan sedekah terbaikmu melalui laman wakaf ini!

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa bagikan program wakaf ini ya, kak.
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan