Wakaf Asrama untuk Pesantren Khairul Ummah Subulussalam

Asrama Ponpes Khairul Ummah roboh tengah malam, santri masuk ke dalam rawa. Yuk, kita kokohkan kembali asrama para santri penerus generasi rabbani, agar mereka bisa kembali semangat menuntut ilmu!

Wakaf Asrama untuk Pesantren Khairul Ummah Subulussalam

Target

0 0

0%
0 55 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Wakaf Asrama untuk Pesantren Khairul Ummah Subulussalam

Update : 03 Dec, 2021


Pondok Pesantren Khairul Ummah yang berada di Desa Gunung Bakti, Kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam ini lokasinya berada di sekeliling rawa-rawa yang membuat bangunan ponpes ini sangat riskan. Apalagi pada bangunan asrama putra yang benar-benar berada di atas rawa. Kondisi ini memungkinkan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Tentu akan membahayakan para santri yang menempuh pendidikan di sana.

Siapa sangka, peristiwa yang ditakutkan itu pun terjadi, malam itu (28/7), sekitar pukul 22.10 WIB, para santri tengah melakukan aktivitas harian seperti mengulang pelajaran, membaca Al-Quran dan memasak. Tiba-tiba di tengah aktivitas tersebut asrama mereka roboh, hingga para santri pun turut tercebur ke dalam rawa.

a0998c50e2b446a83273a46c811cff2e.jpg

Keterbatasan biaya membuat renovasi ponpes belum dilakukan, karena masih banyak sarana lain yang harus dibangun oleh pihak pesantren sehingga ponpes tidak memiliki pemasukan untuk melakukan renovasi.

Ditambah lagi masih banyak sarana lain yang harus dibangun oleh pihak pesantren, sehingga dana yang diperlukan cukup besar namun ponpes belum memiliki pemasukan untuk melakukan renovasi.

Saat ini, ada 73 santri yang menuntut ilmu di Ponpes Khairul Ummah. Tak sedikit dari mereka yang akhirnya trauma akan kejadian yang menimpa mereka tempo hari. Dari pihak pengurus ponpes sebenarnya ingin melakukan renovasi, tetapi karena keterbatasan biaya, upaya renovasi pun urung dilakukan.

Penerima manfaat saat ini sangat membutuhkan biaya untuk mendirikan kembali asrama yang telah roboh di lokasi yang berbeda.

1edd2fa8c7c593f5934cd0c9f7ebcf05.jpg

Insya Allah Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Subulussalam berikhtiar untuk merenovasi bangunan asrama santri putra Ponpes Khairul Ummah, agar para santri bisa belajar dengan aman, nyaman dan tak perlu berdesakan lagi. Maukah kamu turut membantu mewujudkan ikhtiar ini?

Asrama wakaf ini insya Allah sangat bermanfaat untuk 73 santri di Pesantren Khairul Ummah, sekaligus tenaga pendidik di dalamnya. Asrama ini rencananya akan dibangun di tempat yang lebih aman.

09af915c1b9110b43d4c4922e6af6732.jpg

"Siapa bersedekah satu biji kurma dari pendapatan yang baik-baik dan Allah hanya menerima yang baik, maka Allah menerimanya dengan tangan kanan-Nya, lalu menumbuhkan untuk yang bersedekah itu sebagaimana kalian mengembangbiakkan anak kuda hingga sedekah itu menjadi seperti gunung.” (HR Bukhari).

8a49b7ca07bde3abfcb9fe421b0511cd.jpg

Sahabat, asrama santri Pesantren Khairul Ummah roboh tengah malam dan santri masuk ke dalam rawa. Mari bersama-sama kita bangun kembali asrama santri ini agar mereka nyaman dan ebih fokus untuk menuntut ilmu. Mari sisihkan harta dan kejar amal jariyah dengan wakaf tunaimu melalui laman aksi ini!

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa bagikan program wakaf ini ya, kak.
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan