Wakaf Modal Usaha untuk UMKM Malang Penyintas Banjir Bandang

Kota Batu dan Malang dilanda banjir bandang. Puluhan UMKM terdampak tidak dapat berjualan kembali. Bantu mereka agar dapat berjualan seperti sedia kala dengan wakaf tunai terbaikmu!

Wakaf Modal Usaha untuk UMKM Malang Penyintas Banjir Bandang

Target

0 0

0%
0 24 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Wakaf Modal Usaha untuk UMKM Malang Penyintas Banjir Bandang

Update : 03 Dec, 2021


“Barang siapa yang melepaskan satu kesusahan seorang mukmin, pasti Allah akan melepaskan darinya satu kesusahan pada hari kiamat..." (HR. Muslim)

Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Sahabat, kabar duka datang dari Kota Batu, Malang, Jawa Timur.

Tragedi banjir bandang terjadi pada kamis sore (4/11) di Kecamatan Bumi Aji. Berdasarkan informasi yang dibagikan oleh Pusdalops PB BPBD Kota Batu, peristiwa ini dipicu curah hujan dengan intensitas tinggi serta adanya sumbatan batang-batang kayu di hulu sungai. Tak lagi bisa menampung debit air, sungai meluap membawa air, lumpur, serta campuran material dan menyebabkan 5 titik lokasi di Kota Batu terdampak banjir bandang sekitar pukul 14.00 WIB.

ceec1c7a47e764f22fbf72f72b84b9c6.jpg

Adapun 5 desa di Kecamatan Bumi Aji yang terdampak paling parah yakni Desa Sumber Brantas, Desa Bulu Kerto, Desa Tulung Rejo, Desa Padang Rejo, dan Desa Sidomulyo. Sampai campaign ini diterbitkan, tercatat 15 orang diperkirakan hilang(hanyut). 4 orang di temukan (selamat), 11 orang masih dalam pencarian, dan belasan rumah yang terdampak masih dalam pendataan.

74ba74d564cd0066a01071938bb7bce3.jpg

Selain itu, banjir bandang berdampak pada pelaku UMKM setempat. Rumah yang ditempati para pelaku UMKM mengalami rusak ringan hingga sedang. Gerobak-gerobak UMKM rusak akibat terhantam derasnya arus banjir. Banyak UMKM tidak dapat berjualan dalam waktu dekat karena mengalami kerugian materiil. Jangankan untuk berjualan, dalam hal pokok, mereka tidak dapat menjamin pemenuhan kebutuhan sehari-hari dalam beberapa minggu kedepan.

e96ffd3771d596d3a084b9172ce8d070.jpg


Apa yang bisa kamu bantu?


Melalui halaman ini, kamu bisa terlibat langsung membantu pelaku usaha mikro kecil menengah agar bertahan bahkan bangkit dari keterpurukan akibat bencana banjir bandang. Caranya, dengan berwakaf tunai pada program Wakaf Modal Usaha Mikro untuk penyintas banjir bandang Malang.

Program ini adalah bantuan pinjaman modal untuk para pelaku usaha mikro yang terdampak banjir bandang malang dan mengalami kesulitan modal untuk berjualan kembali atau memperbaiki gerobak-gerobaknya yang rusak. Akadnya adalah pinjaman tanpa bunga, tanpa riba. Program ini juga sudah termasuk dengan pendampingan usaha sebagai ikhtiar meningkatkan pendapatan para penyintas bencana ini.

c06252a6b177c6b3e4c5fd7240619984.jpg

InsyaAllah Tim Global Wakaf Malang akan berikhtiar dalam upaya merekonstruksi kondisi para pelaku usaha mikro kecil menengah yang terdampak bencana banjir bandang agar dapat berjualan seperti sedia kala. Jadikan musibah ini sebagai momentum untuk berbuat baik dan meringankan kesulitan orang lain untuk mencari ridho Allah subhanahu wa ta'ala. Sebagaimana Hadist Riwayat Abu Dawud dikatakan;

“Carilah keridhaanku dengan berbuat baik kepada orang-orang lemah, karena kalian diberi rezeki dan ditolong disebabkan orang-orang lemah di antara kalian.”

Bersama kita kuatkan para pelaku usaha mikro kecil menengah terdampak bencana banjir bandang Malang agar tetap berjualan normal seperti biasa!

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa bagikan program wakaf ini ya, kak.
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan