Wakaf Al Quran untuk Masjid dan Pesantren di Banyumas Raya

Masjid dan pesantren di Banyumas kekurangan Al-Quran, yang ada pun kondisinya sudah rusak. Mari bantu mudahkan kegiatan pengajian di masjid-masjid dan juga pendidikan di pesantren yang ada di Banyumas dan sekitarnya dengan wakaf Al-Quran!

Wakaf Al Quran untuk Masjid dan Pesantren di Banyumas Raya

Target

0 0

0%
0 55 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Wakaf Al Quran untuk Masjid dan Pesantren di Banyumas Raya

Update : 03 Dec, 2021


Masjid merupakan salah satu unsur penting dalam struktur masyarakat Islam, masjid menjadi tempat untuk beribadah dan bisa juga digunakan untuk kegiatan pendidikan dalam membentuk peradaban yang Islami. Begitu juga Pesantren, merupakan lembaga pendidikan Islam tradisional yang para siswanya tinggal bersama dan belajar di bawah bimbingan guru yang lebih dikenal dengan sebutan kiyai dan mempunyai asrama untuk tempat menginap santri.

2ad017e5dfb2102b931e36c992039141.jpg

Masjid dan pondok pesantren tentunya menjadikan Al-Quran sebagai hal yang wajib ada. Khususnya di kabupaten Banyumas. Banyak masjid dan pondok pesantren yang aktif dengan berbagai kegiatan pendidikan Islam untuk masyarakat dan santri-santrinya. Namun ketersediaan Al-Quran masih sangat terbatas, sehingga hal ini menjadi perhatian kita untuk bantu melengkapi kebutuhan Al-Quran di Banyumas.

Masjid-masjid yang ada di Banyumas memiliki kegiatan rutin seperti tilawah/kajian yang dilakukan ba'da sholat jama'ah. Banyak jama'ah yang antusias mengikuti kegiatan rutin tersebut. Sayangnya, Al-Quran yang tersedia sangat terbatas, Al-Quran yang ada juga kondisinya sudah memprihatinkan. Hal yang sama terjadi di pondok pesantren yang ada di Banyumas, Al-Quran yang tersedia kondisinya sudah memprihatinkan, dan tidak sebanding dengan jumlah santri yang setiap tahun bertambah.

7f2adae703ceb1abdd13385a753663c6.jpg

InsyaAllah Tim Global Wakaf ACT Purwokerto bersama MRI Banyumas akan mendistribusikan Al-Quran untuk masjid dan pondok pesantren yang ada di Banyumas dan sekitarnya. Selain itu , insyaAllah juga akan disalurkan bantuan biaya hidup untuk ustadz dan ustadzah yang membimbing kajian dan juga pembina pondok pesantren.

Al-Quran ini insyaAllah akan bermanfaat untuk sekitar 10.000 jamaah masjid dan juga 1.000 Santri yang ada di Kabupaten Banyumas. Al-Qur'an ini akan digunakan untuk mendukung kegiatan kajian rutin yang ada di masjid-masjid dan juga pendukung pendidikan santri di pondok pesantren yang ada di Kabupaten Banyumas dan sekitarnya.

fefba60387ed1f7d9fb1bc583ab49551.jpg

Hadis yang diceritakan oleh Imam Muslim dari Abu Hurairah, adalah; “Apabila seorang manusia itu meninggal dunia, maka terputuslah amal perbuatannya kecuali dari tiga sumber, yaitu sedekah jariah (wakaf), ilmu pengetahuan yang bisa diambil manfaatnya, dan anak soleh yang mendoakannya.”

689e5150762e9426439012d740da3683.jpg

Sahabat, masih banyak jama'ah yang antusias mengikuti kajian rutin di masjid dan banyaknya santri yang belajar di pondok pesantren Kabupaten Banyumas belum terfasilitasi Al-Quran dengan cukup. Mari bersama-sama kita hadikan Wakaf Mushaf Al-Quran untuk masjid dan pondok pesantren yang ada di Kabupaten Banyumas dan sekitarnya. Sisihkan harta dan kejar amal jariyah dengan wakaf tunaimu sekarang juga!

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa bagikan program wakaf ini ya, kak.
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan