Wakaf Sumur untuk Saudara di Timur Indonesia bersama Abdur Arsyad

Kekeringan ekstrem melanda setiap tahun, namun saudara di Indonesia Timur tak memiliki sumber air yang cukup. Krisis air pun tak terhindarkan. Yuk, mudahkan saudara di Indonesia Timur dengan patungan bangun Sumur Wakaf bareng Abdur Arsyad!

Wakaf Sumur untuk Saudara di Timur Indonesia bersama Abdur Arsyad

Target

0 0

0%
0 55 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Wakaf Sumur untuk Saudara di Timur Indonesia bersama Abdur Arsyad

Update : 02 Dec, 2021


Halo, teman-teman! Saya Abdur Arsyad, ingin mengajak teman-teman semua untuk patungan bangun sumur di Indonesia Timur yang rutin kekeringan dan sulit sekali mendapatkan air bersih setiap tahunnya. Hal ini membuat saudara-saudara kita hidupnya jauh dari kenyamanan seperti kita yang hidup denga berkecukupan air bersih. Beginilah kondisi di sana...

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menginfokan bahwa kekeringan ekstrem yang ditandai dengan hari tanpa hujan hanya terjadi di wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT). Kendati wilayah lain juga mengalami kekeringan, namun masih diselingi hujan.

870cb487a90a12fb6972cc11fb755598.jpg
(Source: Liputan6.com)

Sementara itu di Nusa Tenggara, kini bahkan sudah ada 9 kota dan kabupaten yang mengalami kekeringan ekstrem. Wilayah Indonesia Timur setiap tahunnya memang menjadi daerah langganan kekeringan yang membuat warganya mengalami krisis air bersih.

Saking langkanya, terkadang masyarakat harus rela menukar air ternak yang mereka miliki dengan air. Saudara-saudara kita di Indonesia Timur juga harus menempuh berkilo-kilo meter jalan berbatu, hanya untuk mengambil air yang ada di satu-satunya sumber mata air bersih di sana.

e16ce707369983bf4d49f27b427aa19a.jpg

Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur adalah 2 pulau dengan tingkat kekeringan parah di setiap wilayahnya. Di sana, hanya ada sedikit tempat resapan air, dan sangat minim tempat penyimpanan air. Untuk itu, tim Global Wakaf selalu mengajak Sahabat Dermawan di seluruh Indonesia untuk menunaikan sedekah jariyah dan membangun Sumur Wakaf di Indonesia Timur.

47d83691083b08ebba34cbbcf8e23c0f.jpg

Salah satu Sumur Wakaf yang masih mengalirkan air meski saat kemarau adalah sumur yang berada di Desa Lekor, Kecamatan Janapria, Kabupaten Lombok Tengah. Sumur Wakaf ini tak hanya memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat, tapi juga menghidupkan lagi aktivitas masyarakat di Mushala Al Istiqamah ini.

53d55c7686c9b76d8378f7c4eadb1c6e.jpg

Begitu juga dengan Sumur Wakaf yang berada di Desa Illu, Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur ini. Menurut penuturan Muhammad Laka, salah satu warga di sana, sumur ini adalah satu-satunya Sumur yang tetap mengalirkan air meski musim kemarau ekstrem melanda. Subhanallah…

f06c024e722528613d6b1b3ec182c7e6.jpg

Selama air mengalir dari Sumur Wakaf yang kita bangun bersama, selama itu pula keberkahan dan kebermanfaatan akan dirasakan, dan pahala akan mengalir kepada kita. Yuk sahabat, bahu-membahu kita patungan bangun Sumur Wakaf untuk saudara-saudara kita di Indonesia Tmur bareng Abdur Arsyad!

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa bagikan program wakaf ini ya, kak.
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan