Wakaf Sumur untuk Pesantren MAS Sidoarjo

Sebanyak 160 santri Ponpes MAS harus antri 1 jam untuk mandi dan wudhu. Pasokan air dari 1 sumur tidak mencukupi kebutuhan para santri. Yuk, wakaf sumur pesantren untuk ratusan penghafal Al-Qur'an!

Wakaf Sumur untuk Pesantren MAS Sidoarjo

Target

0 0

0%
0 55 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Wakaf Sumur untuk Pesantren MAS Sidoarjo

Update : 03 Dec, 2021


“Wahai Rasulullah, sedekah apa yang paling utama?” Beliau menjawab, “Memberi air.” (HR. Abu Daud).

b9f4c8dce67023ff0f11af81d67cceba.jpg

Sahabat, ternyata masih ada pondok pesantren tahfiz di Sidoarjo yang hanya memiliki 1 sumur yang sudah tak layak. Sedangkan aktifitas ratusan santri di pondok itu membutuhkan air yang cukup banyak seperti kita. Terkadang para santri harus menunggu air di tandon penuh dulu, bahkan harus dijadwal untuk cuci baju dan aktifitas lainnya.

Mari kita amati apa yang dialami para santri di Pondok Pesantren MAS Sidoarjo. Jangan tanya "MAS" itu singkatan dari apa ya karena memang tidak ada kepanjangannya, hehe. Pondok Pesantren MAS Sidoarjo berdiri pada tahun 2001. Menariknya, pesantren ini tidak menarik biaya untuk santri yatim dan prasejahtera.

dd865d0d6be2c4e364c56dbfe5b2ea50.jpg

Di tengah sibuknya kegiatan pondok pesantren tahfiz, sering kali mereka harus mengantri 1 jam hanya untuk mandi. Menurutmu, bagaimana rasanya 1 jam antri mandi? Gak enak banget kan yaa, kegiatan lainnya jadi terhambat untuk dilakukan tepat waktu, apalagi kegiatan yang mengharuskan mereka keluar kamar dan harus berpenampilan rapih. Itulah yang harus dirasakan 160 santri yang bermukim di Pondok Pesantren MAS Sidoarjo.

Para santri yang sedang menghafal Al-Qur’an harus antri dengan durasi yang cukup lama untuk mandi dan wudhu, sungguh situasi ini sangat tidak nyaman, terlebih jika ada yang tak tahan untuk buang air. Hal ini tersebab sumber sumur yang kurang deras, juga kamar mandi dan tempat wudhunya terbatas sehingga tidak sesuai dengan banyaknya santri.

Semenjak berdiri, pesantren hanya memiliki 1 sumur dan 8 kamar mandi yang kini sudah tidak layak. Terkadang sumber dari sumur tidak memenuhi kebutuhan air para santri. Semenjak itu pula belum pernah ada pemugaran pada pesantren.

ff116e500ebad22f27c1d855b3f76955.jpg

Insya Allah, Tim Global Wakaf Sidoarjo akan membangun sumur wakaf dari Sahabat Wakif dan renovasi tempat wudhu beserta kamar mandi untuk Pondok Pesantren MAS Sidoarjo. Melalui sumur bor dengan pilihan tempat yang tepat.

Sumur wakaf ini Insya Allah akan bermanfaat untuk ratusan santri di Pesantren Tahfiz MAS Sidoarjo dan seluruh penghuni di ponpes tersebut. Sumur ini rencananya akan dimanfaatkan untuk berwudhu, mandi, mencuci, hingga sumber air minum.

6ce0123c5601212e2bce3c074d0a8d59.jpg

Sahabat, antri 1 jam bukan waktu yang sebentar bagi mereka para santri yang memiliki aktifitas belajar sangat padat. Mari bersama-sama hadirkan sumur wakaf di Pondok Pesantren Tahfiz MAS Sidoarjo agar lebih memudahkan aktifitas mereka. Mari sisihkan harta dan kejar amal jariyah dengan wakaf tunaimu sekarang juga!

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa bagikan program wakaf ini ya, kak.
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan