Wakaf Al Quran untuk Santri Mualaf dan Santri Umum di Pulau Bangka

Para santri mualaf dan anak-anak yatim yang mempelajari Al-Qur'an di TPA Syuhada harus menggunakan mushaf Al-Qur'an yang sudah lusuh dan rusak secara bergantian. Mari hadiahkan wakaf mushaf Al-Qur'an untuk mereka!

Wakaf Al Quran untuk Santri Mualaf dan Santri Umum di Pulau Bangka

Target

0 0

0%
0 55 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Wakaf Al Quran untuk Santri Mualaf dan Santri Umum di Pulau Bangka

Update : 03 Dec, 2021


“Salah satu amalan kebaikan yang pahalanya terus terbawa kepada si mayyit sampai ke alam kuburnya adalah sedekah dan mewariskan (mewakafkan) mushaf Al-Qur'an." (HR. Bukhari).

TPA Syuhada merupakan salah satu tempat pengajian Al-Qur'an untuk anak-anak yang berada di tepian Kota Pangkalpinang. Sebagian besar santri yang belajar di TPA ini merupakan santri mualaf dan anak-anak yatim/piatu. Saat ini para santri belum memiliki Al-Qur'an yang mencukupi dan sebagian besar Al-Qur'an milik mereka sudah lusuh dan rusak, sehingga mereka menginginkan adanya Al-Qur'an baru agar lebih mudah belajar.

bd043bab721e2c4e7c53076041978601.jpg

TPA Syuhada ini dirintis oleh Bu Yanti (67th) dan Bapak Azhari. Mereka membangun TPA ini dengan tujuan agar anak-anak di daerahnya bisa mengaji, meskipun dengan biaya yang minim bahkan untuk anak-anak yatim digratiskan, Bu Yanti tidak pernah merasa lelah.

Namun, sebanyak 40 santri harus menggunakan Al-Qur'an yang sudah lusuh dan rusak untuk belajar secara bergantian. Sebagian besar santri merupakan mualaf dan anak-anak yatim. Mereka membutuhkan Mushaf Al-Qur'an baru agar bisa belajar dengan lebih mudah.

32c97aae1b096afd2bfd0029eb650b74.jpg

"Mengajar anak anak adalah amanah dari Allah Subhanahu Wata’ala. Dan kunci menjalankan amanah adalah ikhlas," Ujar Ibu Yanti. Saat ini para santri membutuhkan mushaf Al-Qur'an baru dan peralatan mengaji lainnya seperti lemari, papan tulis, rihal, karpet, dan kebutuhan mengaji lainnya.

1b6eb8c523eb42f46161feb01f08df30.jpg

Insyaa Allah, Tim Global Wakaf Bangka akan mendistribusikan mushaf Al-Qur'an wakaf untuk santri mualaf di TPA Syuhada dan santri lainnya yang membutuhkan mushaf Al-Qur'an di Pulau Bangka. Mushaf Al-Qur'an yang diberikan in syaa Allah mushaf terjemahan, selain itu tim juga insyaa Allah akan mendistribusikan iqro untuk para santri.

8e4ddf4bd6b93c4ab6ce77deb9b01dc5.jpg

Wakaf mushaf Al-Qur'an ini akan bermanfaat untuk sekitar 40 santri mualaf di TPA SYUHADA dan santri lainnya yang ada di wilayah Pulau Bangka. Insyaa Allah, Al-Qur'an ini akan mereka gunakan untuk mereka baca dan pelajari.

Sahabat, yuk mudahkan para santri mualaf untuk fasih dan lancar membaca Al-Qur'an dengan wakaf mushaf Al-Qur'an terbaik melalui laman aksi ini!

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa bagikan program wakaf ini ya, kak.
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan