Wakaf Al Quran Braille untuk Tuna Netra Kabupaten Tangerang

Pak Munanto dan saudara tunanetra yang tergabung di PERTUNI Kabupaten Tangerang, aktif melakukan kegiatan majelis ilmu. Walaupun Al-Qur’an Braille yang ada kini sudah rata dengan kertas sehingga sulit untuk dibaca. Yuk, wakaf Al-Qur'an Braille!

Wakaf Al Quran Braille untuk Tuna Netra Kabupaten Tangerang

Target

0 0

0%
0 55 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Wakaf Al Quran Braille untuk Tuna Netra Kabupaten Tangerang

Update : 03 Dec, 2021


"Orang yang membaca Al-Qur’an dan ia mahir membacanya, maka kelak ia akan bersama para malaikat yang mulia lagi taat kepada Allah.” (HR. Bukhari Muslim).

7478bf58d944aba8328b361f156f0cfd.jpg

Sesuai dengan hadits di atas, tentunya bagi kita umat muslim membaca Al-Qur’an dan menghafalkannya adalah salah satu keinginan terbesar, karena banyak sekali syafaat yang kelak didapatkan. Tentunya bagi kita untuk membaca Al-Qur’an adalah hal yang mudah selagi kita bisa melihat dan ingin belajar. Tetapi bagaimana jika itu semua terkendala dengan penglihatan kita? Tak bisa membaca bahkan untuk melihat setitik cahaya saja itu tidak bisa. Itulah yang dirasakan saudara-saudara kita yang memiliki kekurangan dalam penglihatan mereka. Keinginan belajar untuk membaca Al-Qur'an saudara kita yang tunanetra sangatlah besar, mereka pun juga ingin mendapatkan syafaatnya kelak.

cd67d781dc70ff0bd862bd14f020d2d0.jpg

Tapi apalah daya, mereka yang tidak bisa membaca apalagi melihat Al-Qur'an yang biasa kita baca. Mereka membutuhkan Al-Qur'an khusus yang memudahkan mereka untuk belajar dan membaca Al-Qur'an, yaitu Al-Qur’an Braille. Pak Munanto adalah salah satu yang mempunyai keinginan untuk belajar dan menghafalkan Al-Qur’an di usia senjanya. Walaupun usia beliau sudah 60 tahun dengan kekurangan yang dimilikinya, beliau mengatakan bahwa usia bukan menjadi alasan untuk tidak belajar Al-Qur’an. Begitupun dengan kawan-kawan lainnya yang mempunyai mimpi yang sama.

364a479ec2add6a9b6107f91b5187f2d.jpg

Pak Munanto bersama dengan kawan-kawan dari PERTUNI (Persatuan Tunanetra Indonesia) Kabupaten Tangerang melaksanakan majelis ilmu di kediaman Pak Munanto di Bonang Kabupaten Tangerang. Majelis ilmu dilaksanakan 2 kali dalam 1 bulan. Kelas dimulai dari pukul 08.00–11.00 WIB. Hingga kini mereka aktif melakukan majelis ilmu, walaupun Al-Qur’an Braille yang ada kini sudah rata dengan kertas sehingga sulit untuk dibaca. Sahabat, mari kita hadirkan Al-Qur’an Braille untuk saudara tunanetra lainnya dan bantu mereka raih impian mereka.

b64d3cc50cafec39f6e1672dd97323c5.jpg

InsyaAllah, Tim Global Wakaf Kabupaten Tangerang akan menghadirkan kebahagian dengan memberikan wakaf Al-Qur'an Braille yang baru untuk mereka. InsyaAllah akan mempermudah mereka membaca dan menghafalkan Al-Qur'an.

“Ketika anak Adam mati, terputuslah amalnya kecuali tiga perkara yaitu sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat, dan anak saleh yang mendoakannya.” (HR. Muslim).

Sahabat Dermawan, sungguh suatu hal yang sangat luar biasa bagi mereka yang memiliki berbagai keterbatasan fisik ingin selalu belajar mengenai Al Qur,an. Tak lagi muda, kini sudah mulai renta, mereka semangat untuk terus belajar. Mari kita bersama-sama melakukan aksi kebaikan ini dengan tunaikan wakaf terbaikmu melalui laman ini!

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa bagikan program wakaf ini ya, kak.
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan