Wakaf Sumur untuk Pesantren Darul Irsyad Aceh Singkil

Airnya berwarna coklat dan berminyak, para santri terpaksa harus menggunakan air itu untuk kebutuhan sehari-hari. Penyakit yang diakibatkan oleh konsumsi air kotor pun mengancam para santri. Sahabat mari bangun sumur wakaf di Pesantren Darul Irsysad!

Wakaf Sumur untuk Pesantren Darul Irsyad Aceh Singkil

Target

0 0

0%
0 55 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Wakaf Sumur untuk Pesantren Darul Irsyad Aceh Singkil

Update : 03 Dec, 2021


"Wahai Sahabatku, siapa saja di antara kalian yang menyumbangkan hartanya untuk dapat membebaskan sumur itu, lalu menyumbangkannya untuk umat, maka akan mendapat surga-Nya Allah Ta'ala." (HR. Muslim).

fcc09b26385c3c1d48d66c66b0020012.jpg

Air bersih menjadi kebutuhan kita sehari-hari. Hal ini menjadi dasar keinginan kita semua untuk berusaha memperoleh air bersih, baik untuk dikonsumsi maupun digunakan dalam aktifitas sehari-hari. Namun, air bersih itu tidak kita temukan di Pesantren Darul Irsyad. Pasalnya, para santri menggunakan air yang sangat tidak layak. Air di sana, berwarna cokelat dan berminyak.

Puluhan Santri Darul Irsyad yang berada di Desa Suka Damai, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, sangat mengkhawatirkan. Pasalnya mereka menggunakan air yang sangat tak layak untuk kebutuhan sehari-hari. Sangat miris melihat air yang berwarna cokelat dan berminyak mereka gunakan mulai dari mandi, mencuci, berwudhu dan kebutuhan lainnya.

0707100a8e0a4304d5b21eb1c1b8d5c2.jpg

Saat ini kondisinya sangat memprihatinkan. Mereka hanya menggunakan dua MCK darurat. Ketika musim hujan mereka gunakan galon air untuk menampung air hujan agar bisa mendapatkan air bersih. Pesantren saat ini sangat membutuhkan air bersih dan MCK yang layak untuk santri gunakan. Selain itu mereka juga perlu memperbaiki sarana dan infrastruktur lainnya yang mendukung kegiatan belajar mengajar di pesantren.

69b44f0d7120378d059a3e381f842c22.jpg

Pesantren ini mengakses air hanya bersumber dari sumur galian manual dan dibantu dengan mesin air yang memiliki daya tarik kecil untuk disalurkan ke dua kamar mandi yang ada. Dua kamar mandi itu digunakan oleh kurang lebih 96 orang sehingga harus antri, kondisinya pun sangat tidak layak pakai. Saat memasuki musim kemarau, air sumur yang mereka gunakan biasanya berminyak dan tentu saja kotor.

cf7e8a9bf9697981560b6f290eaa72af.jpg

Melihat kondisi ini, Insya Allah Tim Global Wakaf Subulussalam akan berupaya dengan maksimal mewujudkan sumur dan MCK yang layak untuk Ponpes Darul Irsyad. Selain itu jika memungkinkan tim juga akan memperbaiki sarana dan infrastruktur di pesantren.

Sahabat, mari alirkan pahala jariyah untuk kita dengan membantu Ponpes Darul Irsyad mendapatkan air bersih dengan membangun sumur wakaf dan MCK yang layak. Insya Allah Global Wakaf Subulussalam akan berupaya dengan maksimal mewujudkan sumur dan MCK yang layak untuk Pondok Pesantren Darul Irsyad.

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa bagikan program wakaf ini ya, kak.
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan