Hadiahkan Wakaf Qur'an untuk Santri TPA Dukuh Tlogolele

Pesantren Nurul Rohmah saat ini sedang berusaha keras agar pembelajaran para santri bisa terus berjalan dengan optimal. Kekurangan dana yang mereka alami tak menyurutkan langkah mereka untuk terus mencetak generasi Qur'ani. Ayo, wakaf Al-Qur'an!

Hadiahkan Wakaf Qur'an untuk Santri TPA Dukuh Tlogolele

Target

0 0

0%
0 103 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Hadiahkan Wakaf Qur'an untuk Santri TPA Dukuh Tlogolele


“Barangsiapa yang membantu perlengkapan orang yang berjihad di jalan Allah maka sungguh dia juga telah ikut berjihad, dan barangsiapa yang membantu keluarga seorang yang berjihad di jalan Allah dengan suatu kebaikan maka dia juga telah ikut berjihad.” (HR. Al-Bukhari dan Muslim dari Zaid bin Khalid Al-Juhani radhiyallahu’anhu).

06050bcbaca2ceb61c24faf8fc4f14da.jpg

Hari ini, patut kita syukuri karena semakin banyaknya masyarakat yang sadar akan pentingnya memiliki bekal ilmu agama. Saudara-saudara kita begitu bersemangat belajar engaji dan mentadabburi Al-Qur'an. Insyaallah dengan begitu, semakin banyak pula orang-orang yang selamat di dunia dan di akhirat, karena telah mempelajari dan mengamalkan pedoman hidup kita, Al-Qur'an.

Tempat-tempat belajar mengaji terus menjamur eksistensinya dimana-mana, dari mulai mengaji di tempat yang sangat bagus dan nyaman, sampai mungkin yang tidak punya tempat sehingga harus menumpang di rumah seseorang yang merelakan tempatnya untuk digunakan belajar mengaji. Ternyata, masih banyak sekali tempat-tempat belajar mengaji yang sudah tak nyaman digunakan untuk belajar.

261b032ae6c42e7101461314403c072f.jpg

Seperti yang terjadi di TPA Nurul Rohmah saat ini, TPA Nurul Rohmah sedang mengalami kendala, yaitu kekurangan biaya untuk melanjutkan pembangunan perluasan tempat. Kendala ini pun sangat berpengaruh terhadap pemenuhan fasilitas kebutuhan santri seperti penyediaan Al-Qur'an dan Iqro, karena biaya sudah habis untuk keperluan pembangunan yang sampai saat ini juga dihentikan karena sudah kehabisan dana.

Keterbatasan dana membuat banyak kendala bagi pengurus TPA. Tetepi kendala ini tidak membuat surut semangat berdakwah, tiap tahunnya santri yang belajar di TPA Nurul Rohmah terus bertambah, mereka datang untuk belajar mengaji belajar membaca Al-Qur'an. Semakin banyak santri, artinya fasilitas juga seharusnya terpenuhi seperti iqro dan Al-Qur'an. Sayangnya fasilitas tersebut belum sepenuhnya bisa diberikan.

076ed332b05a328a1a1ece64deb23169.jpg

Untuk sementara para santri menumpang mengaji di rumah-rumah warga, dan barang-barang TPA seperti meja, Al-Quran dan lainnya dititipkan. Tidak hanya membutuhkan biaya untuk melanjutkan pembangunan, tetapi TPA ini juga membutuhkan Al-Qur'an seiring dengan bertambahnya santri yang mengaji.

Melihat kondisi ini, Insya Allah Aksi Cepat Tanggap Solo berikhtiar untuk memenuhi kebutuhan Al-Qur'an untuk para santri TPA Nurul Rohmah. Agar terus bisa bersemangat mengaji dan menjadi santri pengahafal Al-Qur'an.
Maukah kamu membersamai ikhtiar ini?

Wakaf Al-Qur'an ini insyaAllah akan dibagikan kepada para santri yang semangat belajar Al-Qur'an. Sekaligus untuk dibagikan kepada mushola-mushola sekitar, sehingga kebutuhan Al-Qur'an di TPA dan mushola sekitar tidak kekurangan.

Yuk, bersama kita kuatkan para santri dengan berikan mushaf Al-Qur'an terbaik!

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa bagikan program wakaf ini ya, kak.
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan