Hadiahkan Al-Qur'an Braille untuk Adik-Adik Tunanetra

Saudara-saudara kita penyandang tunanetra ingin juga merasakan nikmatnya belajar Al-Qur'an seperti kita. Namun, biaya yang mahal untuk memiliki Al-Qur'an braille masih menjadi penghalang untuk mereka belajar mengaji. Mari wakaf Al-Qur'an braille!

Hadiahkan Al-Qur'an Braille untuk Adik-Adik Tunanetra

Target

0 0

0%
0 103 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Hadiahkan Al-Qur'an Braille untuk Adik-Adik Tunanetra

Update : 13 Oct, 2021


“…Dan barangsiapa menolong kebutuhan saudaranya, maka Allâh senantiasa menolong kebutuhannya.” (Hadits riwayat al-Bukhari dan Muslim).

Sahabat, ternyata nikmatnya membaca Al-Qur'an bukan hanya ingin dirasakan oleh kita yang Allah berikan penglihatan yang normal saja. Saudara-saudari kita adik-adik penyandang tunanetra juga punya keinginan yang sama. Karena Al-Qur'an adalah petunjuk bagi setiap muslim, maka mereka pun ingin mendapatkan petunjuk dari Kalam Rabb-nya.

e158d8cb5468debc7605300e91a80a0a.jpg

Fenomena "hijrah" yang terjadi beberapa tahun ini ternyata tidak hanya menyentuh muslim pada umumnya. Saudara-saudara kita yang Allah uji dengan kebutaan total dan low vision juga punya semangat yang tinggi untuk mempelajari Al-Qur'an. Menurut Sekretaris dan Humas Yayasan Raudlatul Makfufin, Rizal, saat ini permintaan Al-Qur'an braille cukup banyak berdatangan ke yayasannya. Ada yang datang dari komunitas tunanetra, perorangan, juga yayasan. Permintaan itu datang dari berbagai daerah di Indonesia.

Akan tetapi, menurut Rizal, di Indonesia hanya ada sekitar 3 yayasan yang mampu mencetak al-Qur'an braille. Yayasan yang menampung santri-santriwati tunanetra itu adalah salah satu yang sudah cukup terkenal di masyarakat.

bfe2e45cb37a18d0f54d9161e903943d.jpg

Namun, untuk mencetak satu Al-Qur'an lengkap sebanyak 30 juz ternyata membutuhkan biaya yang cukup besar. Karena, setiap satu juznya dibuat terpisah, dan halamannya pun cukup tebal. Membawa satu paket Al-Qur'an braille non-terjemahan mesti dimasukkan terlebih dulu ke dalam satu kardus. Untuk memproduksi satu paket Al-Qur'an braille full 30 juz membutuhkan biaya sekitar 1,5 juta rupiah. Sementara untuk Al-Qur'an braille dengan terjemahan membutuhkan biaya sekitar 2,5 juta. Setiap juznya pun jadi semakin tebal dan membutuhkan dua kardus untuk membawanya.

Saudara-saudari kita mengalami kesulitan untuk membeli Al-Qur'an braille. Karena, dengan kondisi ketunanetraan mereka, untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari saja sudah cukup sulit.

2a05504bbec3bf2971a396ffef29f133.jpg

Saat ini, banyak dari saudara-saudara tunanetra yang memiliki keinginan untuk belajar Al-Qur'an namun tidak memiliki biaya untuk membeli Al-Qur'an braille. Insyaallah, melalui campaign ini kita bisa menghadiahkan Al-Qur'an braille untuk mereka.

Insyaallah, ACT cabang Tangerang Selatan akan mengikhtiarkan pengadaan Al-Qur'an braille untuk saudara-saudari kita penyandang tunanetra dengan menggencarkan campaign melalui wakaftunai.id dan berbagai saluran crowdfunding lainnya. Insyaallah sedekah yang terkumpul akan dimanfaatkan untuk memproduksi paket Al-Qur'an braille full 30 juz yang akan diberikan kepada muslim tunanetra.

30e4dcaa6058be57cb85fc336ae64b68.jpg

Al-Qur'an braille ini insyaallah akan dihadiahkan kepada muslim penyandang tunanetra dengan rentang usia yang tidak merata. Mereka ada yang menjadi santri pesantren khusus tunanetra, dan ada pula yang tersebar di berbagai daerah.

Sahabat, keadaan tidak bisa melihat itu bukan hal yang biasa. Namun, meski dengan keadaan seperti itu, mereka masih tetap punya keinginan yang kuat untuk mempelajari al-Quran. Ayo kita hadiahkan al-Quran braille untuk saudara-saudari kita! Semoga bisa menjadi jariyah untuk kita semua.

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa bagikan program wakaf ini ya, kak.
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan