Gunakan Air Sawah untuk Bersuci, Bangun Sumur Wakaf untuk Pesantren Ini

Untuk kebutuhan Wudhu dan Mandi para santri harus menggunakan air saluran dari sawah. Mari hadirkan sumur wakaf untuk pesantren dengan harta terbaik kita dan raih pahala jariyah dengan wakaf sumur untuk mereka!

Gunakan Air Sawah untuk Bersuci, Bangun Sumur Wakaf untuk Pesantren Ini

Target

0 0

0%
0 55 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Gunakan Air Sawah untuk Bersuci, Bangun Sumur Wakaf untuk Pesantren Ini

Update : 17 Oct, 2021


“Wahai Sahabatku, siapa saja di antara kalian yang menyumbangkan hartanya untuk dapat membebaskan sumur itu, lalu menyumbangkannya untuk umat maka akan mendapat surga-Nya Allah Taala.” (HR Muslim).

84fcd081d77498c64b72e574e1a85cd5.jpg

Sahabat, mungkin kita tak pernah tahu rasanya kesulitan air bersih, kekeringan, jauh dari sumber air. Namun, masih banyak saudara-saudara kita yang mengalaminya. Salah satunya adalah para santri di Pesantren Taufiqul Ikhwan. Semoga dengan membaca kisah ini, kita bisa memahami apa yang mereka rasakan, betapa sulit dan tidak nyamannya ketika harus mengalami kesulitan air bersih.

Pesantren Taufiqul Ikhwan yang berada di Kampung Bojongkerta RT. 02 RW. 02 Desa Cikarang Kecamatan Jampangkulon Kabupaten Sukabumi. Setiap hari santri Taufiqul Ikhwan harus berjalan 10 menit hanya untuk sekedar wudhu dan mandi, dikarenakan sumur satunya-satunya yang ada sudah kering dan sudah tidak mengeluarkan air lagi.

Bangunan MCK di sana pun sudah tidak terawat dan mulai mengeluarkan bau yang tak sedap. Setiap hari santri harus membawa air dari sawah untuk di isikan di penampungan sementara, untuk kebutuhan mencuci dan menyiram bekas buang air kecil ataupun besar.

2ca1d3a67b51a7296049867dd3d2a3a9.jpg

Kondisi pesantren saat ini sangat mengkhawatirkan, selain sudah tidak memiliki akses air bersih, bangunan pesantren pun juga sudah jauh dari kata nyaman, belum lagi sarana MCK yang ada sudah tidak terawat dan terbengkalai begitu saja. Untuk kebutuhan wudhu dan mandi, para santri ini menggunakan aliran air sawah. Tak jarang para santri terserang penyakit kulit seperti gatal-gatal dan bentol dialami mereka.

2dcddadf5f515ec530e4d201f3b918a9.jpg

Insya Allah, tim Global Wakaf Sukabumi akan membangun sumur wakaf dan memperbaiki fasilitas MCK yang sudah ada, sumur yang di akan dibangun nantinya adalah sumur bor dengan kedalaman 30 -40 Meter dengan menggunakan mesin pompa.

Sumur Wakaf ini Insya Allah tak hanya bermanfaat untuk para santri, tapi juga akan bermanfaat untuk warga di sekitaran pesantren, para warga mengalami hal yang sama, yaitu krisis air bersih. Sumur ini nantinya akan dimanfaatkan untuk keperluan mandi, wudhu dan kebutuhan air minum pastinya.

Sahabat Dermawan, air selalu menjadi kebutuhan yang sangat vital dalam kehidupan kita sehari-hari, inilah yang saat ini dirasakan oleh para santri Taufiqul Ikhwan dan masyarakat yang berada di sekitaran pesantren.

Untuk kebutuhan Wudhu dan Mandi para santri harus menggunakan air saluran dari sawah. Mari hadirkan sumur wakaf untuk pesantren dengan harta terbaik kita dan raih pahala jariyah dengan wakaf tunaimu sekarang juga melalui laman ini!

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa bagikan program wakaf ini ya, kak.
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan