Bangun Sumur Wakaf dan MCK Layak Untuk Santri Tahfiz di Pelosok Banten

Di Pelosok Banten, banyak pesantren yang minim fasilitas MCK dan air bersih, akibatnya para santri sering terkena penyakit kulit. Mari bantu para santri agar bisa memiliki fasilitas MCK dan air bersih yang layak!

Bangun Sumur Wakaf dan MCK Layak Untuk Santri Tahfiz di Pelosok Banten

Target

0 0

0%
0 103 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Bangun Sumur Wakaf dan MCK Layak Untuk Santri Tahfiz di Pelosok Banten


"Jika manusia meninggal dunia maka putuslah amalnya kecuali tiga hal; Shadaqah jariyah, ilmu yang diambil manfaat dan anak shalih yang mendoakannya," (HR Muslim).

619db16da499861c3b206fa4c08da1c8.jpg

Sahabat, tahukah kamu? kalau ternyata di pesantren pelosok negeri, banyak pesantren yang terpaksa berdiri alakadarnya dengan fasilitas yang minim. Salah satunya adalah Pondok Pesantren At-Turisin yang berada di daerah Lebak, Banten berbatasan langsung dengan suku Baduy Dalam.

Pesantren ini dibangun sejak tahun 2014, pimpinan dan para pengajar di pesantren telah mengabdikan ilmunya untuk santri dan mengajar tanpa dibayar jasanya. Karena santri yang ingin belajar di pesantren tidak dikenakan biaya (gratis). Namun, hal tersebut membuat pesantren tidak bisa membeli atau pun membangun banyak fasilitas yang layak. Salah satunya adalah fasilitas MCK yang tak layak digunakan oleh para santri.

00ba9fbc9bb332e73af7628a2cbc31cb.jpg

MCK yang berada di pesantren kurang layak pakai, air bersih harus mereka alirkan dari mata air yang letaknya cukup jauh. MCK yang dibangun tidak memiliki pintu-pintu seperti kamar mandi pada umumnya, hanya sebuah bangunan lusuh yang berisi bak air yang menyatu dengan lantai. Para santri terpaksa mandi dan wudhu di kamar mandi tersebut secara bergantian.

60e35694b0bc455ad0af305170ec8e61.jpg

Karena fasilitas MCK yang kurang bersih ini, anak-anak santri di sana juga kerap menderita berbagai penyakit kulit. Menurut pimpinan ponpes Ustadz Asep, "Anak-anak di pesantren ini memang dari kalangan kurang mampu tapi semangat mereka untuk belajar sangat tinggi. Kita bangun ponpes ini sangat sederhana, yang penting santri bisa terus belajar. Karena kita berada di pelosok, sangat jarang ada bantuan yang datang, padahal di sini kami sangat membutuhkan bantuan terutama untuk meluaskan dakwah Islam."

c04a2d114affca6678089c1bb9e1c69b.jpg

Insya Allah, tim Global Wakaf Jakarta Pusat akan membangunkan fasilitas MCK dan sumur wakaf ataupun membuatkan akses untuk mendapatkan air bersih dari mata air yang tersedia. Jumlah fasilitas MCK Insya Allah akan disesuaikan dengan jumlah santri yang tesedia.

Fasilitas MCK dan Air Bersih ini Insya Allah akan sangat bermanfaat untuk 60 santri pra sejahtera dan para ustadz yang berada di lingkungan pesantren. Insya Allah keberadaannya akan dimanfaatkan untuk mencuci, berwudhu, mandi, hingga sumber air untuk para santri

Sahabat, tinggal di daerah pelosok sangatlah sulit dengan minimnya berbagai fasilitas. Para santri di pelosok banten harus menerima keadaan seperti ini selama bertahun tahun. Kini saatnya mereka mendapatkan nafas yang baru. Mari bersama-sama kita bangunkan fasilitas MCK dan sumur, sehingga mereka dapat lebih mudah bersuci dan lebih nyaman beraktifitas.

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa bagikan program wakaf ini ya, kak.
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan