Aliran Pahala Jariyah dengan Wakaf Sumur Pesantren Tahfidz Nurul Huda

Minimnya ketersediaan air bersih menjadikan para santri di Pesantren Nurul Huda dan warga sekitar, sulit untuk memenuhi kebutuhan hari-hari. Mari bahagiakan mereka dengan menghadirkan Sumur Wakaf!

Aliran Pahala Jariyah dengan Wakaf Sumur Pesantren Tahfidz Nurul Huda

Target

0 0

0%
0 72 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Aliran Pahala Jariyah dengan Wakaf Sumur Pesantren Tahfidz Nurul Huda

Update : 12 Oct, 2021


Bersyukurlah Sahabat jika ketersedian air di rumah kita sangat mencukupi, namun tidak untuk saudara kita di Ciamis yang mengalami krisis air bersih.

Kendala yang dialami para Santri dan Pengurus Pondok Pesantren Nurul Huda di Desa Gegempalan, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis Jawa Barat, sulitnya mendapatkan air bersih sebagai sarana untuk mencuci, mandi dan berwudlu mereka.

d520590fcbb1cee152a3425c48886354.jpg

Sulitnya air bersih membuat para Santri Pondok Pesantren Nurul Huda harus rela menempuh perjalanan yang cukup jauh perlahan mengangkut air kolam untuk memenuhi kebutuhan setiap harinya.

2c9fa7809557d837067ca76937f0d96c.jpg

Permasalahan ini tidak hanya dirasakan oleh para santri dan pengurus pesantren, melainkan juga oleh warga Desa Gegempalan. Karena faktor geografis lokasi pesantren yang berada di dataran tinggi, Pesantren dan warga pun belum banyak yang memiliki sumur atau sumber mata air yang memadai.

Adapun sumur warga yang tersedia lebih sering mengalami kekeringan dan tidak mengeluarkan air. karena kedalaman sumur terlalu dangkal dan sudah tidak lagi menjangkau sumber mata air.

8e4999c7aa4f0e9e41d015c1ffc4a84a.jpg

InsyaAllah tim Aksi Cepat Tanggap Ciamis berikhtiar melakukan pembangunan sumur wakaf agar memudahkan akses air bersih beserta MCK dengan memiliki 3 pintu. Untuk Pesantren Nurul Huda, juga melakukan perawatan sumur menggunakan mesin pompa air yang berkekuatan tinggi dalam waktu yang ditentukan.

Keberadaan sumur wakaf Pesantren Nurul Huda ini, kebermanfaatannya bukan hanya di rasakan kalangan santri saja, namun warga sekitar juga akan turut merasakan.

Rasulullah Shalallahu Alaihi Wasallam bersabda: "Barang siapa menggali sumur maka ia berhak 40 hasta sebagai kandang ternaknya." (HR. Ibnu Majah)

mari ringankan beban Santri Pesantren Tahfidz Nurul Huda, dan Warga sekitar dengan mewakafkan sebagian harta untuk membangun Sumur untuk keberlangsungan belajar agama dan juga kehidupan bagi mereka.

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa bagikan program wakaf ini ya, kak.
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan