Patungan Beri Kaki Palsu Gratis untuk Para Penyandang Disabilitas Pejuang Nafkah Keluarga

Banyak penyandang disabilitas di Sumatera Utara tak memiliki kaki palsu yang baik, dan mereka kesulitas beraktifitas. Sahabat, ayo bantu berikan kaki palsu yang baru dan mudahkan mereka mencari nafkah!

Patungan Beri Kaki Palsu Gratis untuk Para Penyandang Disabilitas Pejuang Nafkah Keluarga

Target

0 0

0%
0 103 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Patungan Beri Kaki Palsu Gratis untuk Para Penyandang Disabilitas Pejuang Nafkah Keluarga


"Barang siapa yang menjadikan mudah urusan orang lain, pasti Allah akan memudahkannya di dunia dan di akhirat. Barang siapa yang menutupi aib seorang muslim, pasti Allah akan menutupi aibnya di dunia dan di akhirat. Allah senantiasa menolong hamba-Nya selama hamba Nya itu suka menolong saudaranya.” (HR Muslim).

d00dea4d4980dc0624ada5195f2429db.jpg

"Saya tidak memiliki uang yang cukup untuk membeli kaki palsu yang bagus, akhirnya saya memakai kaki palsu seadanya, meski terasa sakit dipakai ketika bekerja," Ujar Ibu Siti, salah satu penyandang disabilitas yang tak punya kaki yang utuh. Beliau bercerita kalau selama ini merasakan sakit saat bekerja, karena terpaksa hanya bisa menggunakan kaki palsu yang tak layak.

Sahabat, salah satu nikmat besar yang diberikan Allah adalah dengan kesempurnaan organ tubuh dalam diri kita. Sebab jika satu saja Allah cabut fungsinya, pasti akan terasa berbeda rasanya. Oleh karena itu, kita dianjurkan untuk memperbanyak syukur kepada Allah. Alhamdulillah tsumma Alhamdulillah..

5369f5d6c45073d3ee3a01f872ce55d2.jpg

Namun berbeda dengan beberapa saudara kita, yang Allah uji mereka dengan harus kehilangan kaki. Subhanallah, kaki yang sempurna harus digantikan dengan kaki palsu yang lain. Meski kehilangan satu kaki, mereka tidak pernah menyerah terhadap keadaan. Mereka tetap bersyukur dan mau bekerja keras untuk mencukupi kebutuhan keluarga. Tidak pernah terbesit di pikiran untuk beralih ke jalanan dan menjadi seorang pengemis. Mereka sangat menjaga kemuliaan dirinya, seperti yang Rasulullah shallallahu 'alayhi wa sallam ajarkan pada umatnya.

“Kebaikan (harta) yang ada padaku tidak ada yang aku simpan dari kalian. Sesungguhnya siapa yang menahan diri dari meminta-minta, Allah akan memelihara dan menjaganya. Siapa yang menyabarkan dirinya dari meminta-minta, Allah akan menjadikannya sabar. Siapa yang merasa cukup dengan Allah dari meminta kepada selain-Nya, Allah akan memberikan kecukupan kepadanya. Tidaklah kalian diberi suatu pemberian yang lebih baik dan lebih luas daripada kesabaran.” (HR. Al-Bukhari).

Banyak penyandang disabilitas di Provinsi Sumatera Utara, khususnya di Kota Padangsidimpuan, Kabupaten Mandailing Natal dan Kabupaten Tapanuli Selatan tidak mempunyai kaki palsu yang layak. Padahal setiap harinya mereka harus bekerja untuk menghidupi dan mencukupi nafkah keluarganya. Banyak diantara mereka harus bekerja dengan tidak nyaman karena kaki palsu yang mereka pakai sangat sederhana, bahkan banyak juga yang tidak mempunyai kaki palsu.

dbfbb24ee3af2f9782534f0e56e703b9.jpg

Sahabat Dermawan, Insyaa Allah Global Wakaf Padang Sidempuan saat ini bekerja sama dengan Bapak Benny, salah satu penyandang disabilitas yang kreatif dari Kabupaten Mandailing, yang berniat untuk memberikan kaki palsu kepada ratusan disabilitas secara gratis.

Kaki palsu ini Insyaa Allah akan bermanfaat untuk ratusan disabilitas yang berada di Padangsidimpuan Tapanuli Selatan, Mandailing Natal, Padang Lawas, Padang Lawas Utara dan sekitarnya. Sebab akan dipakai untuk bekerja guna mencukupi kebutuhan keluarga.

Ayo, bantu wujudkan impian mereka untuk memiliki kaki palsu yang nyaman. Kita kuatkan mereka supaya tetap semangat berjuang mengalahkan segala keterbatasan dengan memberikan sedekah terbaik kita!

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa bagikan program wakaf ini ya, kak.
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan