Yuk, Gotong Royong Bangun Sumur Wakaf untuk Masjid Al-Ashr Tirtomoyo!

Tak ada sumur yang mengalirkan air bersih di Masjid Al-Ashr, sehingga warga Dusun Ngandong hanya bisa berharap pada bantuan air bersih yang datang. Sahabat, ayo beramal jariyah dengan patungan bangun sumur untuk jama'ah Masjid Al-Ashr!

Yuk, Gotong Royong Bangun Sumur Wakaf untuk Masjid Al-Ashr Tirtomoyo!

Target

0 0

0%
0 103 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Yuk, Gotong Royong Bangun Sumur Wakaf untuk Masjid Al-Ashr Tirtomoyo!


Dari Anas: Sesungguhnya Sa’id Ubadah datang kepada Nabi shallallahu 'alayhi wa sallam, lalu ia berkata: "Wahai Rasulullah, sesungguhnya ibuku telah meninggal, tetapi beliau tidak memberiku wasiat. Apakah bermanfaat bagi dirinya kalau aku mengeluarkan sedekah atas namanya?" Nabi bersabda: “Ya, dan hendaklah engkau memberikan sedekah dengan air.” (HR. Thabrani)

59a35de9603eb1f0ab2caf36fcc6d958.jpg

Masjid Al-Ashr yang ada di Dusun Ngandong Kecamatan Tirtomoyo Kabupaten Wonogiri, tidak mempunyai sumur yang mengalirkan air bersih untuk berwudhu. Sehingga aliran air bersih untuk masjid mengandalkan tampungan air yang diisi dari sumber kecil di lereng-lereng bukit yang tidak mencukupi untuk memenuhi kebutuhan air di masjid. Saat ini jama'ah masjid membutuhkan sumur bor yang bisa mengalirkan air bersih untuk berwudhu dan akan dialirkan ke rumah-rumah warga sekitar masjid.

Ketika musim kemarau tiba, masyarakat dusun Ngandong sangat kekurangan air bersih. Kondisi tersebut membuat pasrah masyarakat yang hanya mengandalkan bantuan droping air bersih dari pemerintah setempat dan lembaga-lembaga kemanusiaan.

aa0433ad1c21f2fdeab3bed78f042263.jpg

Saat ini di Dusun Ngandong hanya ada 2 rumah yang memiliki sumur, itu pun digunakan untuk keperluan pribadi si pemilik saja. Masyarakat di sana tidak sanggup untuk membuat sumur bor karena biaya yang cukup mahal, sedangkan penghasilan masyarakat hanya cukup untuk kebutuhan makan sehari-hari.

99efa01e16f1ab2749c49555876696ea.png

d7364dfc8ce2fc509b0b55878bade9e9.jpg

Insya Allah, Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Solo berikhtiar untuk membangunkan sebuah sumur wakaf di Masjid Al-Ashr. Hal ini diharapkan dapat memudahkan warga untuk mengakses air bersih untuk memenuhi keperluan sehari-hari.

Meskipun sumur wakaf ini untuk Masjid Al-Ashr, akan tetapi pembangunan sumur wakaf ini juga akan bermanfaat untuk 300 jiwa masyarakat Dusun Ngandong, karena akan dialirkan ke rumah-rumah warga melalui pipanisasi.

Sahabat, yuk kita ringankan kesulitan saudara di Dusun Ngandong dengan wakaf sumur!
Insya Allah, ACT Solo akan berupaya maksimal agar warga di sana bisa dengan mudah mengakses sumber air bersih :)

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa bagikan program wakaf ini ya, kak.
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan