Terbuat dari Kulit Kayu, Mari Wakaf untuk Musholla Al-Amin di Pelosok Desa Turi Bojonegoro!

Melahirkan para penghafal Al-Qur'an dibalik banyaknya keterbatasan bangunan yang mulai lapuk, mari bantu pembangunan Musholla Al-Amin agar menjadi lebih layak dan nyaman!

Terbuat dari Kulit Kayu, Mari Wakaf untuk Musholla Al-Amin di Pelosok Desa Turi Bojonegoro!

Target

0 0

0%
0 72 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Terbuat dari Kulit Kayu, Mari Wakaf untuk Musholla Al-Amin di Pelosok Desa Turi Bojonegoro!

Update : 07 Oct, 2021


Sahabat, tujuan dibangun musholla dan masjid salah satunya adalah untuk membentuk pondasi keagamaan yang kuat. Musholla Al-Amin di Desa Bareng, Kecamatan Sekar, Bojonegoro berhasil membuktikannya.

829c6d552bfe315031b63dfb6a4be5fc.jpg

Dibalik keterbatasan bangunan berdinding kulit kayu lapuk, tiang yang masih kayu serta atap yang sudah tidak lagi kuat, nyatanya banyak santri yang belajar Al-Qur’an di sana dan berhasil menjadi hafidz dan hafidzah. Sayangnya, Musholla yang sudah berusia hampir setengah abad ini tidak memiliki tempat wudhu. Hanya ada keran air yang tersambung dengan ember yang dilubangi.

1a255ff3bcdac0e263de7a4fc3c68e36.jpg

Saat musim hujan tiba, Musholla Al-Amin basah tergenang air sebab atap yang bocor dan dinding yang berlubang. Bahkan posisi bangunan ini sudah miring, tak sanggup menahan terpaan angin kencang.

Setiap hari, minat para santri terus tumbuh sehingga jumlahnya juga semakin bertambah sampai-sampai harus menumpang di rumah warga. Melihat hal itu, warga di sana sangat ingin melakukan pemugaran, akan tetapi keterbatasan dana menjadi hambatan. Mayoritas warga berprofesi sebagi buruh tani dengan penghasilan Rp. 300.000/ bulan.

5a0f77b671fe7ffc1599c9a63ef8f623.jpg

“Siapa yang membangun masjid karena Allah walaupun hanya selubang tempat burung bertelur atau lebih kecil, maka Allah bangunkan baginya (rumah) seperti itu pula di surga.” (HR. Ibnu Majah no. 738)

InsyaaAllah, tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Surabaya berikhtiar mewujudkan pemugaran Musholla kulit kayu ini menjadi musholla yang lebih nyaman untuk anak-anak santri, juga pembangunan MCK dan tempat wudhu bagi mereka. Betapa senang dan bahagianya mereka jika musholla tempat mereka belajar menjadi lebih nyaman.

Sahabat, mari kita wujudkan mimpi dan harapan mereka. Kita kawal cita-cita mereka dengan membangun musholla untuk santri Musholla Al-Amin, Desa Bareng, Bojonegoro.

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa bagikan program wakaf ini ya, kak.
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan