Wakaf Al-Qur'an Braille untuk Saudara Tunanetra di Kabupaten Bogor Barat

Santri tunanetra di Kabupaten Bogor Barat menggunakan Al Quran yang sudah tidak layak, sehingga pembelajaran agama berlangsung kurang optimal. Yuk, gelorakan semangat para santri tunanetra di Kabupaten Bogor Barat dengan Wakaf Al Quran Braille!

Wakaf Al-Qur'an Braille untuk Saudara Tunanetra di Kabupaten Bogor Barat

Target

0 0

0%
0 103 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Wakaf Al-Qur'an Braille untuk Saudara Tunanetra di Kabupaten Bogor Barat

Update : 07 Oct, 2021


“Sesungguhnya di antara amalan dan kebaikan seorang mukmin yang akan menemuinya setelah kematiannya adalah: ilmu yang diajarkan dan disebarkannya, anak shalih yang ditinggalkannya, mushaf Al-Qur'an yang diwariskannya…" (HR. Ibnu Majah & Baihaqi).

Harga Al-Qur'an Braille yang Mahal dan Kondisi Ekonomi Saudara Tunanetra

64e12b48dfa70292a6398ebe9beadab9.jpg


Al-Qur'an Braille memiliki harga yang cukup mahal di pasaran, sehingga tak semua saudara kita yang tunatera memiliki Al-Qur'an tersebut, karena rata-rata pekerjaan mereka adalah sebagai tukang pijat tunanetra dan pedagang kerupuk di mana saat pandemi sekarang sangat terasa dampaknya.

Contohnya di pengajian khusus tunanetra di Yayasan Hayatul Islami Bogor yang memiliki 5 orang santri tunanetra, mereka belajar menggunakan Al-Qur'an Braille yang sudah tidak layak. Keterbatasan tersebut tak memudarkan semangat mereka. Tetap mereka belajar Al-Qur'an dengan menggunakan alat seadanya, seperti koran bekas/kalender bekas yang dicetak menggunakan riglet untuk membuat huruf hijaiyah braille. Dengan adanya Al-Qur'an dan Iqro Braille akan membantu mereka untuk belajar membaca Al Quran.

Masih Menggunakan Al-Qur'an yang Sudah Rusak

470b6cc402796394634727c07055e313.jpg

Saat ini mereka belajar menggunakan Al-Qur'an Braille yang sudah rusak. Sehingga proses belajarnya kurang optimal dan tidak nyaman. Saat ini para santri membutuhkan Al-Qur'an Braille dan Iqro Braille untuk mempermudah saudara-saudara tunanetra belajar Al-Qur'an.

Insya Allah, Tim Global Wakaf Bogor Barat akan memberikan Al-Qur'an Braille dan Iqro Braille untuk saudara-saudara tunanetra yang memiliki semangat tinggi dalam belajar membaca dan menghafal Al-Qur'an dibalik keterbatasannya.

720a8939fd28e2d2741e0662ed225a80.jpg

Wakaf Al-Qur'an Braille mu insya Allah akan dibagikan kepada para santri tunanetra yang tengah berjuang untuk memahami Al-Qur'an dan membacanya, karena dengan begitu mereka akan tahu pedoman hidup sebagai seorang muslim, sehingga tidak tersesat dalam menjalani kehidupan sebagai hamba Allah yang sejati dan siap menyambut kehidupan akhirat yang bahagia, karena amalan shalih yang dikerjakannya.

Yuk, Semangati Mereka dengan Kedermawananmu

712ef0f406f0a7293379a5b5777a0395.jpg

Penerima manfaatnya adalah para santri tunanetra yang saat ini memiliki semangat untuk belajar mengaji namun memiliki keterbatasan Mushaf Al-Qur'an Braille dan Iqro Braille. Saat ini mereka masih menggunakan Al-Qur'an Braille yang sudah tidak layak dan Iqro Braille yang dibuat sendiri dengan kertas bekas kalender.

Yuk, berwakaf mushaf Al-Qur’an dan Iqro Braille untuk saudara tunanetra, agar semakin banyak hafidz-hafidz baru yang akan amalkan kebaikan dari kalam Allah, dan menjadi bekal abadi untukmu di akhirat kelak!

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa bagikan program wakaf ini ya, kak.
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan